Bagi Pep, Peringkat Kedua Liga Inggris Lebih Penting dari Piala FA

Kompas.com - 12/07/2020, 11:40 WIB
Pep Guardiola saat menghadiri jumpa pers menjelang pertandingan Liga Champions Manchester City vs Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir, 10 Desember 2019. AFP/DENIS LOVROVICPep Guardiola saat menghadiri jumpa pers menjelang pertandingan Liga Champions Manchester City vs Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir, 10 Desember 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, menyebut finis di peringkat kedua klasemen akhir Premier League lebih penting daripada meraih trofi turnamen domestik, seperti Piala Liga (Carabao Cup) dan Piala FA.

Man City gagal mempertahankan gelar juara Premier League yang sebelumnya sudah diraih dua tahun beruntun.

Namun, Man City telah mengantongi juara Piala Liga ketiga berturut-turut dan mereka masih bertahan hingga semifinal Piala FA.

Terlepas dari kemungkinan treble kedua berturut-turut, Guardiola menegaskan posisi runner-up di Premier League memiliki nilai lebih daripada trofi turnamen domestik.

"Organisasi ini ingin memenangkan gelar. Jadi, tentu saja ini bukan kepuasan yang sempurna," kata Pep, dikutip dari Goal.com.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris - Posisi Chelsea Terancam, Norwich Terdegradasi

"Kami tidak dapat menyangkal bahwa target (tempat) kedua lebih baik daripada memenangi Piala FA, memenangi Piala Carabao, atau yang lainnya, lolos ke Liga Champions, yang kini sedang diperebutkan semua klub lain."

"Kami bukan yang terbaik. Namun, kami lebih baik daripada 18 tim lainnya. Ini adalah target untuk menyelesaikan musim," pungkasnya.

Man City memastikan diri menjadi penghuni peringkat kedua Premier League musim ini usai menang telak 5-0 atas Brighton and Hove Albion pada lanjutan pekan ke-35 Premier League yang dihelat Sabtu (11/7/2020) atau Minggu dini hari WIB.

Baca juga: Brighton Vs Man City - Sterling Trigol, The Citizens Pesta 5 Gol Lagi

Kemenangan itu membuat Man City mengoleksi 72 poin dan unggul 12 poin dari Chelsea yang menempati posisi ketiga.

Dengan tiga laga sisa, maka poin Man City tak mungkin lagi terkejar oleh tim-tim lain, seperti Chelsea, Leicester City, ataupun Manchester United.

Pada pekan ke-35, Chelsea kalah 0-3 saat bertandang ke markas Sheffield United.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X