Musim Depan, Giliran Liverpool Rasa Lokal

Kompas.com - 08/07/2020, 08:52 WIB
Pemain Liverpool, Harvey Elliott, mengontrol bola pada laga persahabatan kontra Lyon pada 31 Juli 2019 di Jenewa, Swiss. AFP/FABRICE COFFRINIPemain Liverpool, Harvey Elliott, mengontrol bola pada laga persahabatan kontra Lyon pada 31 Juli 2019 di Jenewa, Swiss.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool yang kini berselisih lebih 23 poin di depan Manchester City punya rencana tersendiri untuk musim depan, 2020-2021.

Adalah juru taktik Liverpool Juergen Klopp yang terang-terangan sudah mengatakan visi masa depannya.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Liverpool dan Man City Main

"Di masa depan untuk jangka panjang, saya akan memenuhi klub ini dengan talenta lokal," tuturnya.

Gelandang Liverpool U-23, Curtis Jones berupaya melewati hadangan para pemain Shrewsbury Town dalam laga ulang babak keempat Piala FA di Stadion Anfield, Selasa, 4 Februari 2020.PAUL ELLIS / AFP Gelandang Liverpool U-23, Curtis Jones berupaya melewati hadangan para pemain Shrewsbury Town dalam laga ulang babak keempat Piala FA di Stadion Anfield, Selasa, 4 Februari 2020.

Lantaran itulah, Klopp menaruh harapan pada akademi Liverpool.

"Saya menanti lulusan akademi Liverpool," katanya.

Neco Williams saat merayakan gol dari Divock Origi Neco Williams saat merayakan gol dari Divock Origi

Apa yang diharapkan Klopp terlihat tatkala dirinya menempatkan Neco Williams, Curtis Jones, dan Harvey Elliott pada laga-laga sisa musim 2019-2020.

Baca juga: Klopp Yakin Mo Salah dan Sadio Mane Tak Akan Tinggalkan Liverpool

Rencana itu sempat buyar tatkala Liverpool dicampakkan Manchester City empat gol tanpa balas.

Dua inverted winger Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah.AFP/KARIM JAAFAR Dua inverted winger Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Kendati begitu, sekali lagi Klopp menekankan bahwa dirinya tetap menempatkan skema pemain lokal dari akademi.

"Saya akan menyiapkan skenario terbaik," pungkasnya.

Juergen Klopp (kiri) dan istrinya, Ulla Sandrock (kanan) berpose bersama di Natural History Museum, London, Inggris, pada 26 Juni 2012.AFP/ FEDERICO GAMBARINI Juergen Klopp (kiri) dan istrinya, Ulla Sandrock (kanan) berpose bersama di Natural History Museum, London, Inggris, pada 26 Juni 2012.



Sumber FirstPost
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X