Bintang Akademi Manchester United yang Bikin Greenwood dkk Galau

Kompas.com - 01/07/2020, 16:30 WIB
Penyerang Manchester United, Mason Greenwood, merayakan gol ke gawang Brighton pada Rabu (1/7/2020) dini hari WIB dengan membentuk huruf A sebagai bentuk dukungan kepada rekan setimnya, Angel Gomes, yang meninggalkan klub setelah tak memperpanjang kontraknya bersama Setan Merah. AFP/MIKE HEWITTPenyerang Manchester United, Mason Greenwood, merayakan gol ke gawang Brighton pada Rabu (1/7/2020) dini hari WIB dengan membentuk huruf A sebagai bentuk dukungan kepada rekan setimnya, Angel Gomes, yang meninggalkan klub setelah tak memperpanjang kontraknya bersama Setan Merah.

KOMPAS.com - Penyerang muda Manchester United, Mason Greenwood, mendedikasikan gol kontra Brighton kepada koleganya, Angel Gomes.

Angel Gomes merupakan rekan Mason Greenwood di akademi Manchester United yang memutuskan hengkang setelah kontraknya habis pada Rabu (1/7/2020).

Kubu Manchester United dan perwakilan Angel Gomes tak berhasil menemukan kata sepakat untuk perpanjangan ikatan kerja sang gelandang serang.

Baca juga: Rating Pemain Man United Vs Brighton, 2 Pemain Dapat Nilai 9

Padahal, Setan Merah dikabarkan memberi penawaran 30.000 pound per pekan agar pemain kelahiran 31 Agustus 2000 ini tinggal lebih lama di Old Trafford.

Angel Gomes tampak populer bagi rekan-rekan seangkatannya.

Hal ini ditunjukkan oleh perayaan gol Mason Greenwood yang membentuk huruf "A" dengan jari-jemarinya setelah mencetak gol pertama Manchester United.

Setelah pertandingan, dua lagi pemain akademi Setan Merah, James Garner dan Teden Mengi, turut mengunggah foto perayaan Greenwood dengan emoji muka sedih.

Unggahan gelandang muda Manchester United, James Garner.INSTAGRAM Unggahan gelandang muda Manchester United, James Garner.

Angel Gomes pun berterima kasih kepada Greenwood karena telah mendedikasikan gol kontra Brighton bagi dirinya tersebut.

"Tak ada kata-kata," tutur Gomes di Instagram, lengkap dengan emoji sedih dan hati.

"Aku sayang kamu bro, terima kasih untuk dedikasi gol tersebut."

Baca juga: Perubahan Taktik yang Membawa Manchester United ke Level Berikut

Unggahan Angel Gomes di Instagram.INSTAGRAM Unggahan Angel Gomes di Instagram.

Angel Gomes pergi walau membuat enam penampilan di semua kompetisi musim ini, terbanyak semenjak ia menembus tim utama pada musim 2016-2017.

Angel Gomes melakukan debutnya bagi Man United saat Man United menang 2-0 kontra Crystal Palace di kandang pada 21 Mei 2017 ketika sang pemain masih berusia 16 tahun dan 263 hari.

Ia menjadi pemain termuda yang memperkuat Setan Merah pada sebuah laga resmi semenjak Duncan Edwards pada 1953 dan menjadi pemain pertama kelahiran 2000 yang memperkuat Man United.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X