Lima Pemain Botafogo Positif Corona

Kompas.com - 21/06/2020, 15:17 WIB
Ilustrasi lockdown, penguncian, virus corona ShutterstockIlustrasi lockdown, penguncian, virus corona

BOTAFOGO, KOMPAS.com - Lima penggawa tim Liga Serie A Brasil, Botafogo, terkonfirmasi positif corona.

Otoritas sepak bola Brasil kembali melakukan tes untuk para pemangku kepentingan di sepak bola Negeri Samba itu mengingat wabah corona belum mereda.

Baca juga: Botafogo Butuh Jasa Mantan Penggawa Chelsea Ini

Botafogo dalam pernyataannya mengatakan, pihaknya juga memeriksa 6 staf kepelatihan dan 6 kerabat para pemain lantaran konfirmasi itu.

Pemain Botafogo asal Belanda, Clarence Seedorf, melambaikan tangan setelah mengumumkan dirinya mundur dari klub tersebut karena akan menjadi pelatih AC Milan menggantikan Massimiliano Allegri yang dipecat pada Senin (13/1/2014).AFP/YASUYOSHI CHIBA Pemain Botafogo asal Belanda, Clarence Seedorf, melambaikan tangan setelah mengumumkan dirinya mundur dari klub tersebut karena akan menjadi pelatih AC Milan menggantikan Massimiliano Allegri yang dipecat pada Senin (13/1/2014).

"Semua sudah diisolasi dan dimonitor oleh tim dokter kami," kata pernyataan Botafogo.

Sebelumnya, untuk menyambut berputar kembalinya Liga Brasil setelah tiga bulan tertunda, tim melakukan latihan dalam kelompok.

Ilustrasi: virus corona juga merebak di Eropa. Warga-warga mengenakan masker.Shutterstock Ilustrasi: virus corona juga merebak di Eropa. Warga-warga mengenakan masker.

Pada Sabtu, Wali Kota Rio de Janeiro Marcello Crivella juga sudah menunda kembali kegiatan sepak bola lantaran corona.

Padahal, baru dua hari, kegiatan sepak bola bergulir kembali.

Ilustrasi corona virus (Covid-19)shutterstock Ilustrasi corona virus (Covid-19)

Data terkini menunjukkan 500.000 lebih warga Brasil terinfeksi korona.

Dari jumlah itu, 50.000 orang di antaranya meninggal dunia.



Sumber Xinhuanet
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X