RB Leipzig Tanpa Timo Werner di Liga Champions, Julian Nagelsmann Angkat Bicara

Kompas.com - 20/06/2020, 02:00 WIB
Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, pada laga pekan ke-21 menghadapi Bayern Muenchen di Stadion Allianz Arena, Senin (10/2/2020). AFP/DPA PICTURE-ALLIANCE/FRANK HOERMANNPelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, pada laga pekan ke-21 menghadapi Bayern Muenchen di Stadion Allianz Arena, Senin (10/2/2020).

KOMPAS.com - Timo Werner dipastikan tidak akan masuk skuad RB Leipzig saat Liga Champions dilanjutkan pada Agustus 2020.

Pasalnya, bomber berusia 24 tahun itu bakal hijrah ke Chelsea pada bulan Juli setelah The Blues dan RB Leipzig menyepakati transfer Timo Werner.

Diberitakan KOMPAS.com sebelumnya bahwa Chelsea setuju untuk menebus Werner dari RB Leipzig dengan mahar sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp 795 miliar.

Keputusan Werner untuk pindah ke Chelsea sedangkan RB Leipzig masih berlaga di Liga Champions telah menuai kecaman beberapa pihak di Jerman.

Baca juga: Jadwal Bundesliga, Big Match RB Leipzig Vs Borussia Dortmund

Timo Werner bahkan disebut bukan atlet yang bagus karena keputusannya itu membuat dia tak bermain di Liga Champions bersama RB Leipzig.

Namun, pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, memberikan pembelaanya terkait keputusan Timo Werner.

"Saya tidak suka bagaimana orang-orang mendefinisikannya saat ini. Saya membaca laporan kemarin, ada yang menyebutnya bukan atlet karena dia tidak ingin bermain di Liga Champions untuk RB Leipzig," kata Julian Nagelsmann yang dikutip dari Goal.

"Dia adalah atlet hebat yang akan memberikan segalanya untuk tim dalam dua pertandingan terakhir (Bundesliga) dan yang pasti akan mencetak gol dalam dua laga terakhir itu."

"Mengenai Liga Champions, saya pasti senang untuk memainkannya dan akan menyukainya jika dia bermain untuk kami. Sederhana, karena dia adalah pemain hebat yang mencetak banyak gol," ujar Nagelsmann.

"Namun saya bisa mengerti. Ini adalah situasi yang tidak biasa karena ada Covid-19. Kami tidak pernah mengalami ini di sepak bola, dengan semua kompetisi mengalami perubahan jadwal, segala sesuatu menjadi berbeda dan tindakan berbeda perlu diambil."

Baca juga: Format Baru Liga Champions, Takkan Ada Kisah Epic Comeback

Lebih lanjut, Julian Nagelsmann menegaskan bahwa Timo Werner tidak layak mendapat perlakuan negatif tersebut karena keputusan hijrah ke klub barunya sepenuhnya merupakan hak sang pemain.

"Saya tidak berpikir seseorang bisa menilai seperti apa Timo Werner. Itu (pergi ke Chelsea) adalah haknya," katanya.

"Ini adalah babak besar dalam hidupnya, di mana dia akan menjalani perjalanan baru dengan banyak perubahan."

"Dia tetap orang baik dan pemain yang hebat. Jadi, Anda tidak boleh mengkritiknya di setiap acara TV dan mengklaim bahwa dia bukan atlet yang bagus," ujar Julian Nagelsmann mengakhiri.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X