Thomas Mueller Pecahkan Rekor yang Tak Tersentuh sejak 2015

Kompas.com - 07/06/2020, 12:20 WIB
Thomas Mueller kala membantu Bayern Muenchen memetik kemenangan di markas Bayer Leverkusen, Sabtu (6/6/2020). AFP/MATTHIAS HANGSTThomas Mueller kala membantu Bayern Muenchen memetik kemenangan di markas Bayer Leverkusen, Sabtu (6/6/2020).

KOMPAS.com - Penyerang Bayern Muenchen, Thomas Mueller, tampil impresif dalam laga kontra Bayer Leverkusen yang termasuk dalam rangkaian pekan ke-30 Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman.

Kendati tidak mencetak gol, Mueller berhasil menyumbangkan dua assist dalam laga yang berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Bayern tersebut.

Sepasang assist ia catatkan dalam proses gol kedua milik Leon Goretzka dan gol keempat yang dibukukan Robert Lewandowski.

Raihan itu menjadi istimewa bagi Thomas Mueller. Sebab, saat ini dia telah mengoleksi 20 assist dalam satu musim gelaran Bundesliga.

Torehan tersebut sekaligus memecahkan rekor yang tak tersentuh sejak 2015.

Baca juga: Leverkusen Vs FC Bayern, Bukti Peran Penting Duet Lewandowski-Mueller

Sebelumnya, pesepak bola terakhir dalam lima liga top Eropa yang mampu mencatatkan 20 assist selama satu musim ialah Kevin De Bruyne.

Pemain asal Belgia itu menorehkan 20 assist kala masih merumput di Bundesliga bersama Wolfsburg, tepatnya pada musim 2014-2015.

Kala itu, De Bruyne mengakhiri musim dengan catatan 21 assist.

Selain De Bruyne, Mueller juga berhasil menyamai capaian mantan maestro lapangan tengah Barcelona, Xavi Hernandez, yang terukir pada musim 2008-2009.

Saat itu Xavi juga berhasil mencatatkan 20 assist dalam satu musim. Dia kemudian mengakhiri musim 2008-2009 dengan catatan 22 assist.

Baca juga: Kilas Balik Liga Spanyol 2008-2009, Xavi Ukir Rekor Tak Tersentuh

Mueller masih berpeluang besar untuk menambah pundi-pundi assist-nya dalam gelaran Bundesliga musim ini.

Pasalnya, Bayern Muenchen masih menyisakan empat pertandingan sebelum musim 2019-2020 berakhir.

Mueller juga berada dalam tren positif setelah hampir selalu membukukan assist dalam empat penampilan terakhir.

Penggawa tim nasional Jerman itu hanya gagal menyumbangkan assist kala bersua Borussia Dortmund pada pekan ke-28 Bundesliga, 26 Mei 2020.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X