Serie A Minta Pemegang Hak Siar Membayar Cicilan Akhir

Kompas.com - 27/05/2020, 11:34 WIB
Mario Balotelli (kiri) dan Giorgio Chiellini (kanan) dalam laga Juventus vs Brescia pada Serie A/Liga Italia 2019-2020. AFP/ISABELLA BONOTTOMario Balotelli (kiri) dan Giorgio Chiellini (kanan) dalam laga Juventus vs Brescia pada Serie A/Liga Italia 2019-2020.

MILAN, KOMPAS.com - Pengelola Liga Italia Serie A meminta agar pemegang hak siar pertandingan membayar cicilan akhir musim ini yang tertunda lantaran pandemi corona.

Serie A ditunda sementara sejak 9 Maret 2020.

Pemerintah Italia pada Kamis (28/5/2020) rencananya akan memberikan izin berlanjut kembalinya kompetisi.

Baca juga: Jalani Musim yang Bagus, Pelatih Lazio Ingin Liga Italia Dilanjutkan

Ada tiga pemegang hak siar laga Serie A.

Gelandang Inter Milan, Borja Valero dan pemain depan Inter Milan, Lautaro Martinez, merayakan pada akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia Inter Milan vs Cagliari pada 29 September , 2018 di stadion San Siro di MilanAFP/MIGUEL MEDINA Gelandang Inter Milan, Borja Valero dan pemain depan Inter Milan, Lautaro Martinez, merayakan pada akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia Inter Milan vs Cagliari pada 29 September , 2018 di stadion San Siro di Milan

Ketiganya adalah televisi berbayar SKY, layanan video streaming DAZN, dan agen olahraga dunia IMG.

Ketiganya belum membayar cicilan hak siar hingga 220 juta euro.

Pemain Lazio, Joaquin CorreaAFP/FILIPPO MONTEFORTE Pemain Lazio, Joaquin Correa

"Komite Eksekutif Serie A mengatakan bahwa kontrak harus dihormati," kata pernyataan Serie A.

Serie A mengatakan pembayaran sesuai tenggat kontrak akan menjaga hubungan yang konstruktif.

Reaksi para pemain Atalanta usai memenangi laga Atalanta vs Valencia yang merupakan laga 16 besar Liga Champions di Stadion San Siro, Milan.AFP/MIGUEL MEDINA Reaksi para pemain Atalanta usai memenangi laga Atalanta vs Valencia yang merupakan laga 16 besar Liga Champions di Stadion San Siro, Milan.

Sementara itu, Ketua Eksekutif SKY Maximo Ibarra mengatakan bahwa pada awal bulan ini pihaknya meminta negosiasi untuk mencari solusi.

"Tapi tak satu pun usulan kami mendapat respons," ujarnya.

Pemain Sampdoria, Fabio Quagliarella dan Manolo Gabbadini, berselebrasi seusai mencetak gol pertama timnya pada pertandingan Serie A Italia antara Sampdoria vs Napoli di Stadion Luigi Ferraris, 3 Februari 2020.AFP/GETTY IMAGES EROPA/PAOLO RATTINI Pemain Sampdoria, Fabio Quagliarella dan Manolo Gabbadini, berselebrasi seusai mencetak gol pertama timnya pada pertandingan Serie A Italia antara Sampdoria vs Napoli di Stadion Luigi Ferraris, 3 Februari 2020.

Sementara itu, Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora mengatakan bahwa pihaknya mengusulkan agar laga-laga disiarkan gratis.

Cicilan pihak pemegang hak siar adalah bagian dari uang tahunan sebesar 1,3 miliar euro yang kontrak tiga tahunnya akan usai pada musim depan.

Serie A sudah menyiapkan beberapa langkah mengenai kelanjutan kompetisi liga.

Leonardo Bonucci mencoba mengejar bola pada pertandingan Lecce vs Juventus dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Via del Mare, 26 Oktober 2019. AFP/ALBERTO PIZZOLI Leonardo Bonucci mencoba mengejar bola pada pertandingan Lecce vs Juventus dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Via del Mare, 26 Oktober 2019.



Sumber AFP
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X