Chelsea Beri Izin N'Golo Kante Absen dari Sisa Musim Liga Inggris

Kompas.com - 23/05/2020, 07:30 WIB
NGolo Kante dan Kevin De Bruyne berebutan bola pada pertandingan Manchester City vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, 23 November 2019. AFP/OLI SCARFFNGolo Kante dan Kevin De Bruyne berebutan bola pada pertandingan Manchester City vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, 23 November 2019.

KOMPAS.com - Chelsea memberi dispensasi kepada N'Golo Kante apabila sang gelandang memilih absem ketika Liga Inggris kembali di tengah pandemi virus corona.

N'Golo Kante mengikuti latihan hari pertama tim dengan mengikuti aturan ketat soal physical distancing pada Selasa (19/5/2020).

Namun, ia belum kembali merumput lagi di lapangan latihan klub di Cobham. Gelandang asal Perancis itu hanya kembali sekali ke markas Chelsea tersebut untuk menjalani ronde kedua tes virus corona.

N'Golo Kante dikabarkan sungkan untuk berlatih atau merumput lagi atas alasan kesehatan.

Ia kehilangan kakaknya karena serangan jantung hanya beberapa pekan sebelum Piala Dunia 2018.

Baca juga: Klub Liga Inggris Tak Dapat Dispensasi Pemerintah, Agenda Liga Champions dan Liga Europa Jadi Berantakan

Sang pemain sendiri sempat pingsan di latihan di hadapan rekan-rekan setimnya.

Hasil kardiologi tidak menemukan masalah tetapi gelandang pemenang Piala Dunia 2018 tersebut absen pada laga berikutnya kontra Manchester City.

Sejauh ini, N'Golo Kante memang jarang berbagi soal kehidupan pribadinya kepada media.

Kante juga taat menjalani lockdown di Inggris. Ia tinggal serumah dengan salah satu saudaranya sejak Liga Inggris dihentikan sementara pada medio Maret.

Pelatih Frank Lampard dan jajaran petinggi Chelsea dikabarkan mendukung penuh keputusan Kante jika ia memilih absen dalam sembilan laga Premier League tersisa The Blues.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X