Catatan Statistik Menarik Jelang Laga Bundesliga, Frankfurt Vs Moenchengladbach

Kompas.com - 16/05/2020, 20:30 WIB
Pemain depan Paraguay Frankfurt, Nelson Valdez (kiri) mencoba mencetak gol selama pertandingan sepakbola divisi satu Jerman, Eintracht Frankfurt vs Borussia Moenchengladbach di Frankfurt am Main, Jerman tengah, pada 17 April 2015. AFP/DANIEL ROLANDPemain depan Paraguay Frankfurt, Nelson Valdez (kiri) mencoba mencetak gol selama pertandingan sepakbola divisi satu Jerman, Eintracht Frankfurt vs Borussia Moenchengladbach di Frankfurt am Main, Jerman tengah, pada 17 April 2015.


KOMPAS.com - Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman, kembali bergulir sejak pandemi virus corona menangguhkan kompetisi dua bulan lalu.

Pada hari ini Sabtu, (16/5/2020), matchday ke-26, Bundesliga akan menyajikan sejumlah pertandingan menarik, salah satunya adalah pertandingan  Eintracht Frankfurt vs Borussia Moenchengladbach yang bisa disaksikan secara live streaming di Mola TV.

Pertandingan Frankfurt vs Moenchengladbach ini dihelat di Stadion Commerzbank-Arena, Frankfurt am Main, Jerman, Sabtu (16/5/2020), pukul 23.30 WIB.

Pertandingan ini dan pertandingan Bundesliga lainnya akan berlangsung secara tertutup dan tidak ada penonton yang hadir di laga tersebut.

Baca juga: Juergen Klopp Turut Antusias Sambut Kembalinya Bundesliga

Die Fohlen, julukan Borussia Moenchengladbach, bahkan meminta para penggemar untuk menghindari berkumpul secara kelompok untuk menonton pertandingan yang disiarkan televisi.

Eintracht Frankfurt saat ini berada di peringkat ke-12 dengan mengumpulkan 28 poin dari 24 pertandingan. Klub berjulukan Die Alder itu kurang satu pertandingan tunda.

Sementara itu, Borussia Moenchengladbach berada di peringkat ke-4 dengan mengumpulkan 49 poin dari 25 pertandingan.

Jelang pertandingan, ada beberapa statistik menarik dari laga Frankfurt vs Moenchengladbach pada matchday ke-26 Bundesliga:

1- Laga nanti akan menjadi pertemuan ke-92 di Bundesliga antara Frankfurt dan Moenchengladbach.

Catatan keseluruhan Frankfurt meraih 34 kemenangan, Moenchengladbach meraih 31 kemenangan dan 26 laga berakhir imbang.

2- Moenchengladbach telah mencetak gol di tujuh pertandingan terakhir mereka di Bundesliga, tetapi mereka juga gagal meraih clean sheet dalam delapan pertandingan terakhir mereka.

3- Setelah melakoni 12 pertandingan kandang Bundesliga musim ini, tercatat Eintracht Frankfurt telah meraih enam kemenangan, tiga imbang dan tiga kekalahan, dengan 27 gol dan 16 gol kebobolan.

4- Dalam 91 pertemuan di Bundesliga, Frankfurt tercatat sudah mencetak 138 gol ke gawang Moenchengladbach. Sementara, Moenchengladbach telah mencetak 134 gol ke gawang Frankfurt.

5- Legenda Frankfurt Bernd Hoelzenbein, tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di pertandingan Frankfurt vs Moenchengladbach dengan mengoleksi 12 gol.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X