Aksi Kemanusiaan Viking Persib Club bagi yang Terdampak Covid-19

Kompas.com - 14/05/2020, 17:00 WIB
Bobotoh memberikan dukungan kepada Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Liga 1 2018. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHABobotoh memberikan dukungan kepada Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Liga 1 2018.

BANDUNG, KOMPAS.com - Viking Persib Club (VPC), menggelar aksi kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi virus corona yang saat ini mewabah di Indonesia.

Ketua Umum VPC Heru Joko mengatakan, dalam situasi seperti ini, semua pihak harus bisa saling tolong sesamanya.

Heru menyebut, sejauh ini bantuan yang diberikan berupa sumbangan berbentuk paket sembako.

"Program itu karena terkait keadaan sekarang menyangkut segara hal karena Covid-19 ini," kata Heru.

"Niat kami dari Viking ya mau berbagi ke anggota lagi jadi dari Viking untuk anggota Viking, jadi kita berbagi ke orang terdekat dulu di Viking," kata dia.

Baca juga: Menelusuri Rekam Jejak Luiz Passos, dari Cruzeiro hingga Persib

Heru menuturkan, untuk saat ini, bantuan yang diberikan masih dalam lingkup yang kecil. Artinya, sumbangan baru diberikan untuk para anggota Viking saja.

Sebab, selain karena terbatas kemampuan, menurut Heru, ada banyak juga dari anggota Viking yang ekonominya terdampak karena wabah virus corona.

Meski begitu, Heru tidak menutup kemungkinan, ke depan sumbangan yang diberikan VPC bisa menyasar masyarakat dengan lingkup yang lebih luas.

"Karena kemampuan kami juga terbatas, jadi ini sebagai bentuk peduli kami saja, sebenarnya permintaan banyak (menyalurkan bantuan pada lingkup masyarakat luas)," ujar Heru.

"Jadi, kita yang jelas sasarannya di distrik Viking, itu pun tidak semua distrik jadi bertahap dulu," tutur dia.

Baca juga: Pelatih Persib Imbau Bobotoh untuk Disiplin dan Bersikap Dewasa

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X