Momen Tak Terlupakan Mantan Bek Arsenal, Muntah di Santiago Bernabeu

Kompas.com - 10/05/2020, 17:40 WIB
Pesepak bola asal Swiss yang pernah bermain untuk Arsenal, Philippe Senderos. AFP/FABRICE COFFRINI Pesepak bola asal Swiss yang pernah bermain untuk Arsenal, Philippe Senderos.

KOMPAS.com - Mantan bek Arsenal, Philippe Senderos, mengaku pernah muntah karena gugup sebelum melakoni laga di Stadion Santiago Bernabeu, markas Real Madrid.

Momen itu terjadi kala Arsenal bersua Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2005-2006.

Senderos mengungkapkan bahwa dirinya muntah sebelum wasit meniup peluit tanda dimulainya laga.

"Pertandingan di Bernabeu itu adalah hari paling menggelisahkan sepanjang hidup saya," ungkap Senderos, dikutip dari Marca.

"Saya ingat sempat muntah di lapangan sebelum pertandingan, sebelum wasit meniup peluit," imbuh dia.

"Itu karena saya benar-benar mewujudkan mimpi bermain melawan Real Madrid di Bernabeu," tutur pemain berkebangsaan Swiss tersebut.

Baca juga: Arsenal Diminta Bangun Patung Arsene Wenger di Stadion Emirates

Mantan bek Arsenal, Philippe Senderos, saat berusaha menghentikan pergerakan Ronaldo Nazario di babak 16 besar Liga Champions 2005-2006.AFP/JOSE JORDAN Mantan bek Arsenal, Philippe Senderos, saat berusaha menghentikan pergerakan Ronaldo Nazario di babak 16 besar Liga Champions 2005-2006.

Pada laga tersebut, pasukan The Gunners yang saat itu dihuni Thierry Henry, Jose Reyes, Cesc Fabregas, hingga Freddie Ljungberg, mampu keluar dari tekanan tuan rumah dan menciptakan beberapa peluang.

Pertahanan Arsenal pun tampak solid dalam mengatasi gempuran Ronaldo Nazario cs. Mereka berhasil mengakhiri babak pertama dengan skor kacamata alias 0-0.

Pascaturun minum, aksi individu Henry mampu membawa Arsenal unggul 1-0 pada menit ke-47.

Gol semata wayang Henry menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam duel sarat sejarah tersebut.

Halaman:


Sumber Marca,AS
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X