Awas, Ada Akun Palsu Kiper Persebaya

Kompas.com - 06/05/2020, 18:00 WIB
Pemain baru Persebaya Surabaya untuk musim 2020, yaitu Angga Saputra, Nasir, Rivky Mokodompit, Patrich Wanggai, dan Mahmoud Eid latihan bersama di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (29/01/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain baru Persebaya Surabaya untuk musim 2020, yaitu Angga Saputra, Nasir, Rivky Mokodompit, Patrich Wanggai, dan Mahmoud Eid latihan bersama di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (29/01/2020) sore.

MAKASSAR, KOMPAS.com - Perkembangan teknologi yang semakin canggih di era modern ternyata dimanfaatkan oleh sejumlah oknum untuk melaukan tindakan tidak bertanggung jawab.

Salah satu hal negatif yang bisa dilakukan di dunia virtual adalah pencurian identitas atau mengaku jadi orang lain.

Salah satunya adalah akun asli tapi palsu (aspal) yang mengatasnamakan penjaga gawang Persebaya Surabaya, Rivky Mokodompit.

Akun bernama @rivkymoko seolah asli milik mantan kiper PSM Makassar itu.

Bahkan deskripsi profil akun tersebut mencantumkan dirinya sebagai penggawa dari Persebaya.

Baca juga: Persebaya: Beristirahatlah dengan Damai, Didi Kempot...

Aktivitas akun tersebut aktif membagi kegiatannya dengan mengupdate Instastroy dan mencantumkan nama sejumlah nama pemain Persebaya lain seperti David da Silva guna meyakinkan masyarakat bahwa akun itu benar-benar milik Rivky Mokodompit.

Namun, hal tersebut telah disanggah oleh penjaga gawang yang baru bergabung sejak musim 2020 ini.

Akun tersebut bukan miliknya atau orang lain yang dipercaya mengelola akun media sosial miliknya.

”Iya itu bukan akun saya,” katanya dilansir dari laman resmi klub persebaya.id.

Sadar namanya dicatut oleh pihak tak bertanggung jawab, Rivky Mokodompit meminta kepada pemilik akun tersebut agar tidak menggunakannya untuk hal yang negatif.

Baca juga: Gelandang Asing Persebaya Punya Hobi Koleksi Jersey Sepak Bola

”Sebenarnya tidak hanya saya, banyak yang mengalami hal seperti itu. Entah apa tujuannya, mungkin lagi cari kesibukan biar tidak bosen,” ucap penjaga gawang berusia 31 tahun.

Kejadian tersebut bukan hal pertama kali dialami Rivky Mokodompit, sebelumnya dia mengaku namanya juga pernah digunakan oleh akun aspal.

”Kalo dipakai untuk kebaikan saya tidak mempermasalahkan, tapi untuk hal negatif saya akan melaporkannya. Dulu sebenarnya sudah pernah ada hal seperti itu. Terjadi pencemaran nama baik dan penipuan, orangnya saya sudah tahu dan pihak berwajib sudah memantau orangnya yang kebetulan juga tinggal di Surabaya,” tuturnya.

Kiper yang menggantikan posisi Miswar Saputra di Persebaya Surabaya itu menegaskan kepada fans dan juga masyarakat bahwa akun instagramnya resmi miliknya hanya lah akun @rivky_moko.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X