Dampak Corona di Liga Spanyol, Ini Kebijakan Liga Eropa

Kompas.com - 04/05/2020, 22:16 WIB
Lionel Messi dan Philippe Coutinho pada laga melawan Sevilla, Kamis (2/5/2019) AFPLionel Messi dan Philippe Coutinho pada laga melawan Sevilla, Kamis (2/5/2019)

MADRID, KOMPAS.com - Pandemi corona yang melanda Spanyol menyisakan banyak penundaan jadwal pada Liga Spanyol.

Terkini, dua finalis Piala Raja Spanyol Musim 2019/2020 yakni Atheltic Bilbao dan Real Sociedad masih menanti jadwal final paling anyar.

Baca juga: Kompaknya Finalis Piala Raja Spanyol

Awalnya, kedua klub asal Basque itu akan bersua di Sevilla pada 18 April 2020.

Gelandang serang Real Sociedad, Martin Odegaard, merayakan golnya ke gawang Mirandes pada pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey yang digelar di Stadion Anoeta, Jumat (14/2/2020).AFP/GETTY IMAGES/JUAN MANUEL SERRANO ARCE Gelandang serang Real Sociedad, Martin Odegaard, merayakan golnya ke gawang Mirandes pada pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey yang digelar di Stadion Anoeta, Jumat (14/2/2020).

Hingga kini, belum ada kejelasan apakah laga final akan digelar tanpa penonton di stadion atau malahan akan digeser hingga 2021.

Sementara, Liga Eropa membuat kebijakan bahwa pemenang Piala Raja Spanyol itu tetap bisa mendapat jatah untuk musim berikutnya.

Pertandingan Derby Basque antara Real Sociedad dan Athletic Bilbao.KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANA Pertandingan Derby Basque antara Real Sociedad dan Athletic Bilbao.

UEFA sendiri juga sudah mematok bahwa jkub Sapnyol yang mencapai posisi ketujuh klasemen akhir La Liga berhak ikut Liga Eropa musim depan.



Sumber Xinhuanet
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X