Abduh Lestaluhu Manfaatkan Momen Libur untuk Dekatkan Diri dengan Keluarga

Kompas.com - 24/04/2020, 13:20 WIB
Pemain Tira Persikabo Abduh Lestaluhu pulang kampung ke Ternate karena kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara. Dokumentasi PribadiPemain Tira Persikabo Abduh Lestaluhu pulang kampung ke Ternate karena kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara.


TERNATE, KOMPAS.com - Abduh Lestalulu memanfaatkan momen liburannya untuk mendekatkan diri bersama keluarganya di Ternate, khususnya bersama sang ibu yang lama dia tinggal merantau sebagai pesepak bola.

Bek kiri Tira Persikabo itu saat ini berada di kampung halaman Ternate karena kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara waktu.

Hari-harinya banyak dia lakukan untuk berlatih guna menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar.

Dengan rutin, Abduh Lestalulu menjalankan program latihan mandiri di rumahnya berupa latihan penguatan dan koordinasi kecil.

Baca juga: Abduh Lestaluhu Sebut Virus Corona Bisa Dilawan, Begini Caranya

Program yang sama yang dia lakukan selama masa latihan mandiri berlangsung, tetapi bedanya kini bisa lebih dekat dengan sang Ibu dan keluarga.

"Mungkin selain bermain bola, saya lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah. Saya sering mengantar ibu ke kantor dan ke pasar," kata pemain bernomor punggung 17 tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Abduh Lestalulu mengakui kondisi di Ternate tidak jauh berbeda dengan Pulau Jawa. Covid-19 yang belum mereda membuat kebijakan physical distancing terus digalakkan guna mengurangi penyebaran virus.

Bahkan, berdasarkan penuturan Abduh Lestalulu, di Ternate cukup ketat soal Covid-19.

Namun, dia sudah mulai terbiasa dengan kondisi ini, tidak lagi kesulitan menjalankan latihan di rumah atau latihan di lapangan sekadar sebagai variasi.

Baca juga: Persebaya Resmi Lepas Abduh Lestaluhu ke Tira Persikabo

"Kita tahu di setiap provinsi melakukan penutupan dan setiap orang yang datang ke Ternate akan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari tidak boleh keluar rumah," katanya.

"Namun, saya tetap menjalankan latihan di lapangan-lapangan yang dekat dengan rumah sambil memakai masker saja," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.