Persebaya Resmi Lepas Abduh Lestaluhu ke Tira Persikabo

Kompas.com - 01/03/2020, 20:12 WIB
Kapten PS Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu, KOMPAS.com/SUCI RAHAYUKapten PS Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu,

KOMPAS.com - Persebaya Surabaya akhirnya merelakan Abduh Lestaluhu ke PS Tira Persikabo. Bek kiri berusia 26 tahun itu pun tidak akan menghiasi skuad Persebaya untuk kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Manajer tim Persebaya, Candra Wahyudi, meyampaikan bahwa pihaknya telah menemui kesepakatan dengan Tira Persikabo terkait status Abduh Lestaluhu.

Candra menyatakan bahwa Persebaya telah sepakat untuk menyelesaikan persoalan Abduh lewat proses transfer yang sudah disepakati.

"Abduh kami lepas kembali ke Persikabo lewat proses transfer yang sudah disepakati kedua klub," ujar Candra, dikutip dari laman resmi Persebaya.

Baca juga: Persebaya Tunggu Keputusan PT LIB soal Status Abduh Lestaluhu

Candra menambahkan, Persebaya sepakat melepas Abduh dengan beberapa pertimbangan, salah satunya adalah masa depan sang pemain.

Menurut Candra, permasalahan yang terjadi terkait status Abduh Lestaluhu bisa mempengaruhi mental sang pemain dan kondisi tim Persebaya.

"Mari kita sudahi polemik ini. Sudah saatnya berfokus dan yakin kepada tim," ujar Candra.

"Tidak bisa kita terus tersandera dengan polemik yang tidak berkesudahan. Biarkan Abduh fokus dengan timnya dan Persebaya dengan targetnya," tegas Candra.

Baca juga: Aji Santoso Serahkan Abduh Lestaluhu pada Manajemen Persebaya

Persebaya sempat meresmikan status Abduh sebagai pemain mereka saat peluncuran tim pada awal Februari lalu.

Meski sudah diumumkan sebagai pemain Persebaya, namun nyatanya Abduh masih mengikuti latihan dan bermain pada laga uji coba yang dilakoni Tira Persikabo.

Persebaya dan Tira Persikabo kemudian menyerahkan permasalahan Abduh ke PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Baca juga: Imbang Lawan Persik, Persebaya Alihkan Fokus ke Persija

Polemik mengenai status Abduh Lestaluhu sempat menemui titik terang setelah PSSI melakukan mediasi antara Persebaya dan Tira Persikabo.

Kini, polemik terkait status Abduh pun selesai setelah Persebaya resmi melepas pemain kelahiran Tulehu itu ke Tira Persikabo.

Dengan demikian, Abduh Lestaluhu dipastikan bakal berseragam Tira Persikabo pada kompetisi Shopee Liga 1 2020.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X