Persib dan Bobotoh Kompak Bantu Perangi Penyebaran Virus Corona

Kompas.com - 22/04/2020, 15:40 WIB
Para petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memberikan bantuan berupa APD bagi para petugas medis di 10 rumah sakit dan satu klinik di Kota Bandung. Kompas.com/Septian NugrahaPara petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memberikan bantuan berupa APD bagi para petugas medis di 10 rumah sakit dan satu klinik di Kota Bandung.

BANDUNG, KOMPAS.com - Manajemen Persib Bandung menyalurkan bantuan untuk tenaga medis yang berjuang di garis depan dalam penanganan wabah virus corona di Kota Bandung.

Bekerja sama dengan PT Cikarang Listrindo, manajemen Persib menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk petugas medis di 10 rumah sakit dan satu klinik di Kota Bandung.

Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim, mengatakan, pihaknya terpanggil untuk ikut membantu dalam memerangi penyebaran virus corona di Indonesia, khususnya di Kota Bandung.

Zainuri melanjutkan, pekerjaan yang dilakoni para tenaga medis dalam menangani pandemi Covid-19 di Bandung bukan merupakan pekerjaan mudah. Karena itu, dia berharap bantuan ini bisa meringankan beban tersebut.

Baca juga: Sejarah Hari Ini, Essien Cetak Gol Pertama untuk Persib Bandung

"Kami mencermati kondisi saat ini, ada rasa terpanggil dari manajemen untuk melakukan kegiatan sosial bekerja sama dengan PT Cikarang Listrindo memberikan APD ke rumah sakit-rumah sakit di Bandung," kata Zainuri.

"Tentu harapan dari kegiatan ini untuk sedikit meringankan karena bagaimana pun juga pekerjaan mereka berat. Ini kembali sebagai salah satu kepedulian PT PBB yang begitu dekat masyarakat Bandung, makanya kami merasa perlu memberikan perhatian," kata dia.

Bantuan APD yang diberikan dari hasil kerja sama ini berupa baju hazmat, face shield, dan disposable mask. Untuk baju hazmat, berjumlah 800 potong, 1.050 buah face shield, dan 62.000 buah disposable mask.

Rumah sakit dan klinik penerima bantuan adalah RS Santo Borromeus, RS Immanuel, RS Rajawali, RS Kebonjati, RS Al Islam, RS Muhammadiyah, RS Santosa Kopo, RS Cahya Kawaluyaan, RS Santo Yusuf, RS Advent Bandung, Klinik Talitakum GKI Pasirkoja.

Baca juga: Termasuk Striker Persib, 3 Aktor Sepak Bola Indonesia ini Telah Sembuh dari Covid-19

Bobotoh bergerak

Dalam aksi sosial lainnya, para pentolan bobotoh yang terdiri dari Yana Umar, Rudi Boseng, dan Tedi Ekek pun turut membantu memerangi penyebaran wabah virus corona.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X