Kompas.com - 19/04/2020, 22:30 WIB
Pemain Bali United Dias Angga Putra (kiri) berebut bola dengan pemain PS TNI Leonel Jorge Nunez (kanan) pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (10/7/2017). Bali United menang setelah menundukkan PS TNI dengan skor akhir 4-3. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KRISTIANTO PURNOMOPemain Bali United Dias Angga Putra (kiri) berebut bola dengan pemain PS TNI Leonel Jorge Nunez (kanan) pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (10/7/2017). Bali United menang setelah menundukkan PS TNI dengan skor akhir 4-3. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemain belakang Bali United, Dias Angga Putra, mengungkapkan perasaannya karena penangguhan kompetisi Liga 1 2020.

Seperti diketahui, saat ini semua kegiatan di kompetisi resmi sepak bola Indonesia ditangguhkan penyelenggaraannya karena wabah virus corona.

Dias mengaku penangguhan tersebut pasti berdampak pada kehidupannya. Mengingat, bagi Dias, sepak bola adalah mata pencahariannya.

Meski begitu, Dias tetap bisa menerima situasi ini lantaran semua sudah menjadi kehendak yang Mahakuasa.

Baca juga: Penyerang Persib Putri Tunggu Kepastian Bergulirnya Kompetisi Musim Ini

"Jujur saja, liga berhenti juga memang bagi Dias sudah ada kendala. Salah satunya karena kami hidup di sepak bola, kami juga membutuhkan penghasilan yang pasti," kata Dias.

"Namun, namanya musibah, kita harus bisa menerima. Harapannya adalah setelah masalah ini selesai, wabah ini sudah tidak ada lagi, liga bisa jalan lagi," kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penangguhan kompetisi berlaku hingga 29 Mei mendatang. Rencananya, bila wabah virus corona mereda pada akhir Mei, kompetisi bisa kembali dilanjutkan pada awal Juli.

Hanya, bila wabah tak kunjung reda, kemungkinan besar kompetisi akan dihentikan total.

Baca juga: Sejarah Hari Ini, 10 Pemain Persib Bandung Tak Berdaya di Surajaya

PSSI sudah menyiapkan opsi bila kompetisi berhenti total.

 

Salah satunya dengan rencana menggelar turnamen pengganti kompetisi pada akhir tahun nanti.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.