Cara Pelatih Persib Jaga Mood Pemain Selama Jeda Kompetisi

Kompas.com - 05/04/2020, 12:40 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berbincang dengan Wander Luiz di Stadion Manahan Solo, Jumat (14/2/2020) KOMPAS.com/FAISAL RAIHANPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berbincang dengan Wander Luiz di Stadion Manahan Solo, Jumat (14/2/2020)

KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memiliki cara tersendiri dalam menjaga mood para pemain klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

Menurut Robert, memastikan mood pemain agar tetap baik selama jeda kompetisi Shopee Liga 1 2020 adalah langkah yang perlu dilakukan selain menjaga kebugaran fisik.

Namun, hal tersebut diakui bukanlah perkara mudah. Robert mengaku sempat merasa kesulitan karena keterbatasan jarak.

Mengingat, saat ini para pemain sedang menjalani latihan mandiri di kediaman masing-masing. Bahkan, beberapa legiun asing juga memilih kembali ke kampung halaman.

"Situasinya lebih rumit karena kami tidak berkumpul bersama. Sulit memang bagi kami untuk mengontrolnya," ucap Robert, dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

Baca juga: Shopee Liga 1 2020 Libur, Gelandang Persib Senang Sekaligus Rindu

Dalam menghadapi kendala tersebut, Robert memiliki cara khusus. Dia bersama staf pelatih yang lain berkomunikasi dengan pemain lewat sambungan ponsel.

Hal ini mereka lakukan secara rutin demi mengetahui kondisi terkini para penggawa Persib.

Cara itu pun terbukti berhasil. Setelah satu minggu pemain menjalani latihan mandiri, belum ada laporan masalah yang hadir.

"Untuk mendapatkan timbal balik dari pemain, tim pelatih secara rutin berdiskusi melalui sambungan ponsel dan menghubungi pemain," ujar Robert.

"Jika pemain punya permasalahan atau hal yang ingin ditanyakan, mereka bisa segera menyampaikannya kepada pelatih. Tentu kami akan membantu secara daring," tutur dia menjelaskan.

Baca juga: Kapten Persib Yakin Kompetisi 2020 Tak Senasib dengan Era 2015 dan 1998

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X