Kompetisi Terhenti, Bhayangkara FC Mengenang Liga 1 2017

Kompas.com - 03/04/2020, 13:20 WIB
Konten kreatif Bhayangkara FC sejak libur kompetisi diperpanjang, mereka upload kilas balik perjalanan tim pada Tahun 2017. Instagram Bhayangkara FCKonten kreatif Bhayangkara FC sejak libur kompetisi diperpanjang, mereka upload kilas balik perjalanan tim pada Tahun 2017.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada hal unik yang dilakukan Bhayangkara FC di tengah jeda kompetisi Liga 1 2020 yang dihentikan untuk sementara waktu.

Klub berjuluk The Guardian itu memilih mem-posting video pertandingan mereka pada Liga 1 2017 lalu melalui akun Instragramnya.

Media Officer Bhayangkara FC, Kukuh Kurniawan, menjelaskan, semua video pertandingan di tahun 2017 akan di-upload per hari.

Dia menjelaskan bukan hanya laga pada saat Bhayangkara menang saja yang akan di-upload, melaikan juga saat Indra Kahfi dkk menelan kekalahan.

Baca juga: Komentar Aji Santoso Terkait Force Majeure Liga 1 2020

Tahun 2017 itu menjadi momen bersejarah bagi Bhayangkara FC karena pada akhir musim mereka sukses menjadi juara Liga 1 2017.

"Dalam rangka mengisi kekosongan selama aktivitas tim libur, tim konten kreatif akan upload video flashback tahun 2017. Kami running 34 laga pada musim 2017 saat tim meraih poin penuh maupun kehilangan poin," kata Kukuh Kurniawan kepada Kompas.com.

Dia menegaskan, pihaknya tidak takut apabila ada respons negatif terhadap video tersebut.

Menurut dia, hal yang wajar apabila dalam satu pertandingan tim mendapatkan hasil yang baik maupun kurang baik.

Baca juga: Isolasi Mandiri, Dokter Tim Umpamakan Pemain Persib ODP Virus Corona

"Itu fakta kan. Bahkan, dalam perjalanan kami saat juara musim 2017, kami pun sempat menelan kekalahan. Menurut kami, dalam tema flashback kali ini, apa pun hasil pertandingan yang didapat itu bagian dari perjalanan kami," katanya.

Selain itu, tujuan dari running video tersebut adalah untuk mengisi konten akun ofisial tim selama kompetisi diliburkan dan menjadi motivasi bagi pemain Bhayangkara untuk selalu memberikan yang terbaik bagi tim.

"Jadi, salah satu alternatif konten kami di tengah libur aktivitas tim. Bagaimanapun juga konten kan harus tetap running. Siapa tahu ini juga konten flashback ini jadi tambahan motivasi pemain," katanya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X