4 Tim Bundesliga Donasikan Rp 375 Miliar untuk Bantu Klub Jerman Lain

Kompas.com - 27/03/2020, 10:00 WIB
Logo Bundesliga. caughtoffsideLogo Bundesliga.

KOMPAS.com - Empat tim Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, akan mendonasikan 20 juta euro atau sekitar Rp 357 miliar untuk mendukung klub lain selama masa penangguhan kompetisi akibat pandemi virus corona.

Bayern Muenchen, Borussia Dortmund, RB Leipzig, dan Bayer Leverkusen, klub-klub Bundesliga yang berlaga di Liga Champions musim ini, akan menyisihkan  pendapatan hak siar domestik dan merogoh dompet mereka sendiri.

Liga Sepak Bola Jerman (DFL) akan memutuskan bagaimana dana tersebut dibagikan.

"Kami ingin menunjukkan solidaritas kepada semua klub Bundesliga dan Bundesliga 2," kata CEO Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, dilansir dari BBC.

Baca juga: Di Tengah Pandemi Corona, Para Pemain Klub Bundesliga Ini Bersedia Dipotong Gaji

Bundesliga sedang dalam masa penangguhan sejak Jumat (13/3/2020) karena pandemi virus corona yang meluas di Eropa, termasuk Jerman.

Dihimpun dari worldometer, hingga Kamis (26/3/2020) malam WIB, Jerman mencatat 43.646 kasus virus corona dengan 239 kematian dan 5.673 dinyatakan sembuh.

"Di masa sulit seperti ini, penting bahwa yang kuat mendukung yang lebih lemah," katan Rummenigge.

"Dengan ini, kami juga ingin menunjukkan bahwa sepak bola bersatu sekarang," sambung CEO yang juga mantan pemain Bayern Muenchen itu.

Sementara itu, CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke mengatakan bahwa klubnya memiliki tanggung jawab untuk membantu klub lainnya dalam situasi krisis akibat pandemi virus corona.

"Kami selalu mengatakan klub akan menunjukkan solidaritas jika klub lain, bukan karena kesalahan mereka sendiri, harus menghadapi kesulitan yang mereka tidak bisa atasi sendiri," kata Hans-Joachim Watzke.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BBC
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X