Erling Haaland cs Pangkas Gaji, Dortmund Berhemat Rp 175 Miliar demi Bantu Para Staff

Kompas.com - 25/03/2020, 05:09 WIB
Penyerang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland, pada pertandingan menghadapi Freiburg di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (29/2/2020). AFP/GETTY IMAGES/LARS BARONPenyerang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland, pada pertandingan menghadapi Freiburg di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (29/2/2020).

KOMPAS.com - Para pemain Borussia Dortmund secara sukarela memilih untuk memotong gaji mereka demi membantu klub melawan pandemi virus corona.

Menurut Bild, para pemain Borussia Dortmund setuju untuk memotong gaji mereka dalam skema bertahap.

Remunerasi Erling Haaland cs akan dipotong 20 persen selama laga-laga dihentikan dan gaji mereka akan dipotong 10 persen untuk laga-laga yang dimainkan di belakang pintu tertutup.

Menurut perwakilan Dortmund, gestur ini akan menyisihkan 10 juta euro alias sekitar 175 miliar rupiah untuk membantu sekitar 850 staff dan keluarga mereka di tengah situasi sulit pandemi virus corona.

Baca juga: Bundesliga Baru Akan Kembali Paling Cepat pada Mei 2020

Sebelum ini, para petinggi klub seperti CEO Hans-Joachim Watzke, pelatih Lucien Favre, direktur olahraga Michael  Zorc telah lebih dulu memotong gaji mereka secara sukarela.

Beberapa klub Liga Jerman lain yang menunjukkan solidaritas serupa adalah Borussia Moenchengladbach, Werder Bremen, Bayern Muenchen, dan Karlsruher SC.

Pandemi virus corona telah melumpuhkan Bundesliga dengan puluhan juta euro hilang dari laga-laga ditunda, penghasilan hak siar yang hilang, sponsor, serta penjualan tiket laga.

Penyelenggara kompetisi Liga Jerman, DFL, juga telah memberi rekomendasi untuk melanjutkan pemberhentian sementara Bundesliga dan Bundesliga 2 hingga setidaknya 30 April 2020.

Ke-36 klub anggota kedua kompetisi tertinggi Liga Jerman tersebut akan berkumpul lagi pada 31 Maret untuk membahas langkah berikut.

Baca juga: PSIS Ancam Sanksi Pemain Jika Langgar Aturan Selama Kompetisi Dihentikan

 

DFL tetap berencana untuk menyelesaikan Bundesliga pada 30 Juni, seperti komitmen liga-liga Eropa lain dengan UEFA.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X