Kompas.com - 16/03/2020, 15:11 WIB
Tenaga medis berjalan dengan pakaian pelindung di sebuah stadion di Wuhan, yang diubah jadi rumah sakit darurat untuk merawat pasien virus corona, Rabu (27/2/2020). CHINA DAILYTenaga medis berjalan dengan pakaian pelindung di sebuah stadion di Wuhan, yang diubah jadi rumah sakit darurat untuk merawat pasien virus corona, Rabu (27/2/2020).

MADRID, KOMPAS.com - Mengetahui wabah corona berangsur hilang di kampung halaman, klub Wuhan, Wuhan Zall pun pulang kandang.

Laman xinhuanet.com menulis, klub itu bertolak dari Wuhan, lokasi pertama merebaknya virus corona dan menuju ke Madrid, Spanyol.

Antoine Griezmann berebut bola dengan Raphael Varane dalam laga pekan ke-26 La Liga Spanyol yang mempertemukan Real Madrid vs Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu, 1 Maret 2020.OSCAR DEL POZO/AFP Antoine Griezmann berebut bola dengan Raphael Varane dalam laga pekan ke-26 La Liga Spanyol yang mempertemukan Real Madrid vs Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu, 1 Maret 2020.

Baca juga: Militer AS Dituduh Bawa Virus Corona ke Wuhan, Dubes China Dipanggil

Namun demikian, klub anggota Liga Super China itu justru tertahan di Spanyol lantaran corona.

Di Negeri Matador, seluruh penggawa dan pengurus klub harus masuk karantina.

Pemandangan jalanan yang kosong di Wuhan, Provinsi Hubei, China, menyusul pencegahan dari masifnya wabah virus corona atau COVID-19 di wilayah itu,  Minggu (10/3/2020). Kian merajalelanya virus corona (COVID-19) membuat sejumlah kawasan di berbagai belahan dunia yang selama ini dikenal ramai seketika berubah menjadi sepi.AFP/NOEL CELIS Pemandangan jalanan yang kosong di Wuhan, Provinsi Hubei, China, menyusul pencegahan dari masifnya wabah virus corona atau COVID-19 di wilayah itu, Minggu (10/3/2020). Kian merajalelanya virus corona (COVID-19) membuat sejumlah kawasan di berbagai belahan dunia yang selama ini dikenal ramai seketika berubah menjadi sepi.

Selama di Spanyol, klub mendapat kesempatan menyaksikan laga El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona pada 1 Maret 2020.

Gubernur Maluku, Murad Ismail didampingi Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury, Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, Pangdam XVI Pattimuram Mayjen Marga Taufiq saat memberikan keterangan pers terkait pencegahan penularan virus corona di Maluku yang berlangsung di Kantor Gubernur Maluku, Senin (16/3/2020)KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTY Gubernur Maluku, Murad Ismail didampingi Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury, Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, Pangdam XVI Pattimuram Mayjen Marga Taufiq saat memberikan keterangan pers terkait pencegahan penularan virus corona di Maluku yang berlangsung di Kantor Gubernur Maluku, Senin (16/3/2020)

Sementara, selama di Spanyol, seluruh anggota dan ofisial klub tinggal di Andalusia.

Saat ini, kata pelatih Wuhan Zall, Jose Manuel Gonzales Lopez, kondisi di China lebih baik ketimbang di Spanyol.

Pasalnya, wabah virus corona di Spanyol belum tertangani hingga tuntas.

"Kami memilih untuk kembali ke China,"kata Gonzales.

Thibaut Courtois bersama Sergio Ramos dan Casemiro saat merayakan kemenangan atas Barcelona pada laga El Clasico, Senin (2/3/2020) dini hari WIB.AFP/GABRIEL BOUYS Thibaut Courtois bersama Sergio Ramos dan Casemiro saat merayakan kemenangan atas Barcelona pada laga El Clasico, Senin (2/3/2020) dini hari WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Xinhuanet
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.