Derby County Vs Man United, Saat Rooney Jadi Lawan dan Ancam via Tendangan Bebas

Kompas.com - 06/03/2020, 06:55 WIB
Penyerang Derby County, Wayne Rooney (kanan), bersiap untuk mengeksekusi tendangan bebas pada laga putaran kelima Piala FA melawan Manchester United di Stadion Pride Park, Kamis (5/3/2020) atau Jumat dini hari WIB. AFP/OLI SCARFFPenyerang Derby County, Wayne Rooney (kanan), bersiap untuk mengeksekusi tendangan bebas pada laga putaran kelima Piala FA melawan Manchester United di Stadion Pride Park, Kamis (5/3/2020) atau Jumat dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Selain Odion Ighalo, Wayne Rooney juga menjadi sorotan pada laga Derby County vs Manchester United dalam putaran kelima Piala FA atau FA Cup 2020.

Pertandingan Derby County vs Man United di Stadion Pride Park, Kamis (5/3/2020) atau Jumat dini hari WIB, berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan Manchester United.

Gol kemenangan Setan Merah, julukan Man United, dicetak oleh Luke Shaw (33') dan Odion Ighalo (41', 70').

Baca juga: Derby County Vs Man United, The Red Devils Melenggang ke Perempat Final Piala FA

Selain menjadi malamnya Odion Ighalo, laga tersebut juga menjadi ajang bertemunya penyerang Derby County, Wayne Rooney, dengan mantan klubnya, Man United.

Rooney merupakan legenda Setan Merah. Dia pernah berkostum Man United dalam kurun waktu 2004 hingga 2017.

Selama membela Man United, pemain yang kini berusia 34 tahun itu telah menyumbang lima gelar Liga Inggris dan mencetak total 253 gol.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Karena itulah, saat kini membela Derby County dan menjadi starter ketika melawan Man United, sosoknya pun menjadi perhatian.

Baca juga: Daftar Susunan Pemain Derby County Vs Man United, Rooney Starter

Bahkan, dalam laga itu, dia sempat melakukan eksekusi tendangan bebas yang membahayakan jala Man United.

Rooney nyaris membobol gawang lawan via tendangan bebas andai tidak dihalau oleh penyelamatan luar biasa dari kiper Man United Sergio Romero.

Meskipun mobilitasnya mulai berkurang, Rooney tetap memberi pengaruh.

Halaman:


Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X