Kompas.com - 04/03/2020, 12:40 WIB
Gelandang Olympique Lyon, Nabil Fekir (kiri), jatuh di dekat bek Paris Saint-Germain, Layvin Kurzawa, dalam laga Liga Prancis di Stadion Groupama, Lyon, pada 21 Januari 2018. AFP/Philippe DesmazesGelandang Olympique Lyon, Nabil Fekir (kiri), jatuh di dekat bek Paris Saint-Germain, Layvin Kurzawa, dalam laga Liga Prancis di Stadion Groupama, Lyon, pada 21 Januari 2018.

KOMPAS.com - Olympique Lyon vs Paris Saint-Germain (PSG) akan menjadi laga pembuka di semi final Coupe de France atau Piala Perancis.

Pertandingan Olympique Lyon vs PSG ini akan digelar di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Decines-Charpieu, Perancis, Rabu (4/3/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Jelang pertandingan kontra Les Parisiens, julukan Paris Saint-Germain, tim asuhan Rudi Garcia sedang dalam kondisi bagus.

Pada empat pertandingan terakhir di semua kompetisi, Les Gones, julukan Olympique Lyon, mencatatkan tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Baca juga: PSG Vs Dijon, Marquinhos-Navas Puas atas Performa Les Parisiens

Satu kemenangan yang diraih Lyon salah satunya saat mengalahkan raksasa Italia, Juventus di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Olympique Lyon berhasil menang dengan skor tipis 1-0 atas Juventus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, dari kubu tamu, tim asuhan Thomas Tuchel, mencatatkan dua kemenangan, satu hasil imbang dan satu kekalahan.

Pada pertandingan nanti, baik Olympique Lyon dan Paris Saint-Germain sudah berhadapan tiga kali dalam ajang Piala Perancis.

Catatan Les Parisiens melawan Les Gones dari tiga pertemuan tersebut hanya mencatatkan satu kemenangan.

Satu kemenangan PSG tersebut diraih saat babak 16 besar Piala Perancis di Stadion Parc des Princes, Rabu (10/2/2016), yang berakhir dengan skor 3-0.

Sedangkan dua kekalahan yang didapatkan PSG pada babak perempat final dan final.

Pada babak perempat final, PSG kalah di markas sendiri dengan skor 1-3. Saat itu Paris Saint-Germain dilatih oleh Carlo Ancelotti.

Sementara itu, di partai puncak Piala Perancis yang dihelat di Stadion Stade de France, Sabtu (24/5/2008), PSG juga harus mengakui keunggulan Olympique Lyon dengan skor 0-1.

Baca juga: Statistik Menarik Jelang Laga Piala Perancis Dijon Vs PSG

Selain pertandingan Olympique Lyon vs PSG, semifinal Piala Perancis juga ada pertandingan Saint-Entienne vs Rennes, yang akan digelar pada Kamis (5/3/2020) waktu setempat.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.