Diproyeksi Menjadi Manajer Persib, Begini Tanggapan Robert Alberts

Kompas.com - 28/02/2020, 11:00 WIB
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAKomisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.

BANDUNG, KOMPAS.com - Umuh Muchtar telah menyatakan mundur dari posisinya sebagai manajer Persib Bandung jelang pagelaran Shopee Liga 1 2020.

Umuh Muchtar mengaku ingin beristirahat setelah 12 tahun menjabat sebagai manajer klub berjulukan Maung Bandung.

Meski menyatakan mundur, Umuh akan tetap berada dalam linkup manajerial Persib.

Sosok yang akrab disapa Wa Haji itu tetap menjabat sebagai komisaris di PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), konsorsium yang menaungi Persib Bandung.

Mundurnya Umuh membuat posisi manajer di tim Persib mengalami kekosongan jelang Shopee Liga 1 2020. Umuh menyebut, Robert Rene Alberts diproyeksi menggantikan posisinya sebagai manajer Persib.

Baca juga: Persib Vs Persela, Maung Bandung Pantang Terpeleset di Laga Perdana

Artinya, Robert akan merangkap jabatan sebagai manajer dan pelatih kepala Persib.

Robert sendiri mengaku, belum mengetahui kabar tersebut. Dia pun enggan berkomentar lebih jauh lantaran itu bukan wewenangnya untuk berbicara.

"Saya belum mendengar itu jadi belum bisa berkomentar. Hal seperti itu lebih baik ditanyakan kepada manajemen dan Pak Umuh sendiri tentunya. Untuk hal itu saya tidak akan komentar, karena itu di luar kendali saya," ungkap Robert.

Peran pelatih kepala yang merangkap sebagai manajer tim lazim ditemukan di Eropa.

Di Eropa, seorang pelatih tidak hanya berperan sebagai pengatur taktik dan strategi untuk membuat permainan tim asuhannya terlihat bagus di lapangan.

Baca juga: Pelatih Persib Bandung: Hati-hati Main di Media Sosial

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X