Persib Bandung Targetkan Dua Trofi pada Kompetisi 2020

Kompas.com - 28/02/2020, 04:36 WIB
Skuad Persib Bandung pada kompetisi musim 2020. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHASkuad Persib Bandung pada kompetisi musim 2020.

BANDUNG, KOMPAS.com - Target tinggi dicanangkan Persib Bandung dalam kiprahnya pada kompetisi musim 2020. Klub berjulukan Maung Bandung itu menargetkan kesuksesan teratas di Shopee Liga 1 2020 dan Piala Indonesia.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengungkapkan bahwa klub berjulukan Maung Bandung itu memiliki komposisi pemain yang mumpuni untuk merealisasikan target tersebut.

Tidak hanya itu, Persib juga menjalankan persiapan matang untuk menghadapi kompetisi.

Maung Bandung mengisi agenda pramusim mereka dengan banyak melakoni uji tanding.

Baca juga: Punya Banyak Pemain Naturalisasi, Persib Tatap Kompetisi dengan Optimisme Tinggi

Tercatat, delapan uji tanding dilakoni Persib dengan menghadapi Selangor FA, Hanoi FC, Melaka United, Barito Putera, Persis Solo, PSS Sleman, PSCS Cilacap, dan Tira-Persikabo.

Dari delapan uji tanding tersebut, Persib meraih lima kemenangan, dua kalah, dan satu imbang.

Kekalahan diderita saat bersua Selangor FA dan PSCS. Sementara, hasil imbang didapatkan saat beruji tanding dengan Tira-Persikabo.

"Pemain sudah memusatkan pikirannya pada kompetisi musim ini dan kami keluar dengan satu konklusi, kami ingin menjadi juara di dua kompetisi, Liga 1 dan Piala Indonesia," kata Robert, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (27/2/2020).

Bukan tanpa alasan Persib menargetkan gelar juara pada Shopee Liga 1 dan Piala Indonesia. Misi Persib adalah tampil pada kompetisi antarklub Asia musim depan.

Baca juga: Jelang Persib Vs Persela, Maung Bandung Dihantui Rekor Buruk

Pasalnya, sudah cukup lama Persib tidak tampil pada kompetisi antarklub Asia. Kali terakhir mereka berkompetisi di antarklub Asia adalah pada ajang Piala AFC 2015.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X