Keyakinan Berbeda PBSI untuk Tim Putra dan Putri pada Piala Thomas-Uber

Kompas.com - 22/02/2020, 13:00 WIB
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu bertanding melawan ganda putri Denmark, Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1/2020). Greysia - Apriyani juara ganda putri setelah menang 18-21, 21-11, dan 23-21. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOGanda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu bertanding melawan ganda putri Denmark, Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1/2020). Greysia - Apriyani juara ganda putri setelah menang 18-21, 21-11, dan 23-21.

KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia ( PBSI) Achmad Budiharto optimistis dengan kekuatan sektor putra dalam ajang Piala Thomas 2020.

Budiharto yakin sektor putra bisa mengakhiri puasa gelar sejak trofi terakhir Piala Thomas didapat Indonesia pada 2002 silam.

"Untuk tim putra ini adalah peluang besar karena ini (pebulu tangkis putra) menduduki ranking yang tinggi baik tunggal maupun ganda," ucap Budiharto yang dilansir dari Antara.

"Jadi bisa ada kesempatan untuk memborong Piala Thomas ke Indonesia," kata dia.

Baca juga: Daftar Peserta Piala Thomas dan Piala Uber 2020, Tim Putra dan Putri Indonesia Lolos

Optimisme PBSI bukan tanpa alasan. Sebab, Indonesia memiliki dua wakil ganda putra terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Tak hanya itu, tiga gelar juara beruntun dalam ajang Kejuaraan Beregu Asia (BATC) di Manila, Filipina, 11-16 Februari lalu juga menjadi modal bagus bagi tim putra Indonesia memboyong kembali Piala Thomas ke Tanah Air.

Indonesia merupakan negara tersukses dengan 13 gelar juara Piala Thomas.

Namun, skuad Merah Putih harus mengalami paceklik gelar sejak 2002 silam. Prestasi terbaik tim putra Indonesia terakhir ialah menjadi runner-up pada 2016.

Sebelum ke Piala Thomas, tim putra Indonesia kini tengah fokus persiapan tampil dalam ajang All England di Birmingham, Inggris, 11-25 Maret 2020.

Target realistis PBSI untuk sektor putri di Piala Uber

Halaman:


Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X