Hat-trick di Laga Debut, Haaland: Saya Datang untuk Mencetak Gol

Kompas.com - 19/01/2020, 04:31 WIB
Penyerang Bosrussia Dortmund, Erling Braut Haaland, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Ausgburg di Stadion WWK Arena, Sabtu (18/1/2020). AFP/MARCEL ENGELBRECPenyerang Bosrussia Dortmund, Erling Braut Haaland, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Ausgburg di Stadion WWK Arena, Sabtu (18/1/2020).

KOMPAS.com - Nama Erling Braut Haaland menjadi bintang kemenangan Borussia Dortmund ketika mengalahkan Augsburg 5-3 dalam lanjutan pekan ke-18 Bundesliga, kompetisi kasta teratas Liga Jerman.

Pada laga Augsburg vs Dortmund, Erling Haaland membukukan tiga gol alias hat-trick.

Torehan tiga gol Haaland semakin spesial karena pertandingan menghadapi Augsburg merupakan laga debutnya bersama Dortmund.

Mencetak hat-trick pada pertandingan debutnya bersama Dortmund, penyerang muda asal Norwegia itu mengaku sangat bahagia.

"Saya datang ke sini untuk mencetak gol," kata Haaland seusai laga, dilansir dari laman resmi Bundesliga.

Baca juga: Augsburg Vs Dortmund, Haaland Cetak Hattrick pada Laga Debutnya

"Pertandingan ini adalah debut bagus bagi saya. Kami akan menikmati setiap pertandingan dan melihat apa yang akan terjadi nanti," imbuh pemain berusia 19 tahun tersebut.

Selain bahagia bisa mencetak hat-trick pada laga perdananya dalam balutan seragam Dortmund, Haaland juga takjub dengan dukunga para fans tim berjuluk Die Borussen tersebut.

"Luar biasa bermain di hadapan pendukung seperti ini. Itu membuat saya merasa menikmati pertandingan karena berada di depan fans yang penuh semangat," ujar Haaland.

Dengan hat-trick pada laga debutnya, Haaland mengikuti jejak Pierre-Emerick Aubameyang yang juga sukses melesakkan tiga gol pada laga perdananya bersama Dortmund, tahun 2013.

Tak hanya itu saja, pemain kelahiran Leeds itu juga tercatat dalam daftar penyerang elite Bundesliga yang sukses mencetak hat-trick pada pertandingan debutnya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Bundesliga
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X