Zalnando Berharap Petik Pengalaman Berharga di Asia Challenge 2020

Kompas.com - 15/01/2020, 19:00 WIB
Bek sayap Persib Bandung, Zalnando. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHABek sayap Persib Bandung, Zalnando.

BANDUNG, KOMPAS.com - Bek Persib Bandung, Zalnando, berharap bisa memetik pengalaman berharga saat tampil di turnamen Asia Challenge 2020.

Asia Challenge 2020 merupakan turnamen berskala internasional, yang diikuti oleh tim-tim papan atas Asia Tenggara.

Selain Persib, turnamen pramusim itu juga diikuti oleh Selangor FA (Malaysia), Bangkok United (Thailand), dan Hanoi FC (Vietnam).

Meski ada empat kesebelasan, Persib hanya akan melakoni dua pertandingan menghadapi Selangor FA pada Jumat (18/1/2020) dan Hanoi FC pada Sabtu (19/1/2020), di Stadion Shah Alam, Selangor.

Zalnando mengakui lawan yang akan dihadapi klub berjulukan Maung Bandung itu bukan tim sembarangan. Terlebih Hanoi FC, yang tercatat sebagai jawara Liga Vietnam musim lalu.

"Ya, itu kan ajang internasional jadi lawannya juga pasti berat. Persiapan juga harus maksimal," kata Zalnando.

"Target ya pengen sebaik-baiknya, main maksimal disana," sambung dia, saat ditemui di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (15/1/2020).

Zalnando berharap bisa mendapatkan menit bermain di Asia Challenge 2020. Baginya, itu akan menjadi pengalaman berharga dalam perjalanan kariernya.

Sebab, bisa berpartisipasi di turnamen internasional bisa dibilang sebagai kesempatan yang langka.

"Ya pengalaman sangat berharga untuk pemain pemain muda kan termasuk saya juga, ya kami anggap ini sebagai ajang unjuk gigi. Karena jarang kan kesempatannya," tegas dia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X