Ancelotti Ungkap Kesalahan Terbesar Pendahulu Saat Melawan Liverpool

Kompas.com - 04/01/2020, 11:50 WIB
Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, saat menghadiri laga Everton vs Arsenal di Goodison Park pada 21 Desember 2019. AFP/PAUL ELLISPelatih Everton, Carlo Ancelotti, saat menghadiri laga Everton vs Arsenal di Goodison Park pada 21 Desember 2019.

KOMPAS.com - Carlo Ancelotti mengungkapkan alasan Everton bisa kalah besar 2-5 kontra Liverpool pada laga Liga Inggris awal Desember 2019. Partai tersebut menjadi yang terakhir bagi Marco Silva, pendahulunya.

Everton menderita salah satu kekalahan terbesar pada Derbi Merseyside di laga Liga Inggris tersebut.

Padahal, Liverpool jauh dari bermain dengan kekuatan penuh karena Juergen Klopp kehilangan Alisson dan Fabinho serta mengistirahatkan Mohamed Salah serta Roberto Firmino.

Namun, Liverpool membuat sistem 5 bek Everton kocar-kacir dengan para pemain The Toffees terlibat diskusi sengit di lapangan seusai The Reds mencetak gol kedua lewat Xherdan Shaqiri.

Baca juga: Dua Detail Penting Kedatangan Takumi Minamino ke Liverpool

Seusai pertandingan Premier League di Anfield tersebut, Everton memecat Marco Silva setelah hanya 18 bulan bertugas.

Kini, The Toffees telah menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih permanen anyar.

Ia pun tengah mempersiapkan timnya untuk menghadapi Liverpool di Stadion Anfield pada Minggu (5/1/2020) di ajang Babak Ketiga Piala FA.

Ketika ditanya soal laga ini, pemenang Liga Champions sebagai pelatih dan pemain tersebut mengatakan bahwa Liverpool "menunjukkan permainan berkualitas" tetapi ia juga percaya bahwa Everton membuat segalanya menjadi lebih mudah bagi mereka.

"Saya melihat ulang pertandingan itu, iya," tutur Carletto di Liverpool Echo.

Baca juga: Alasan Zlatan Ibrahimovic Pilih Nomor Punggung 21 di AC Milan

"Pada laga tersebut Liverpool menunjukkan kualitas mereka yaitu memperebutkan bola kembali dan melancarkan serangan balik. Itu adalah kualitas terbaik tim mereka," ujarnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X