Alasan Otavio Dutra Pindah dari Persebaya Surabaya ke Persija Jakarta

Kompas.com - 01/01/2020, 15:40 WIB
Pemain anyar Persija, Otavio Dutra DOK. PERSIJA JAKARTAPemain anyar Persija, Otavio Dutra

KOMPAS.com – Pada pengujung tahun 2019 sepak bola Tanah Air dihebohkan dengan kepindahan bek naturalisasi Otavio Dutra dari Persebaya Surabaya menuju Persija.

Kepastian kepindahan Otavio Dutra diketahui melalui unggahan pada situs resmi Persija Jakarta, Rabu (1/1/2020) dini hari WIB.

Kedatangan Otavio Dutra menjadi yang kedua bagi Persija setelah sebelumnya mendatangkan Alfath Fathier untuk mengarungi Liga 1 2020.

Dengan mendatangkan dua pemain berstatus bintang menjadi perwujudan Persija untuk memperbaiki diri setelah musim ini terjerembap di papan bawah klasemen Liga 1 2019.

Baca juga: Julian Weigl Berlabuh ke Benfica

Persija berstatus sebagai juara bertahan pada Liga 1 2019, tapi hanya berhasil menempati posisi ke-10 pada klasemen akhir.

Setelah ini, Persija dipercaya masih akan mendatangkan bintang-bintang sepak bola nasional lainnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Isu yang kuat berkembang, Paulo Sergio hingga Evan Dimas juga diyakini bakal segera menyusul langkah Otavio Dutra ke Persija.

Ada dua hal yang membuat Otavio Dutra yakin untuk hijrah ke Persija Jakarta, yakni ambisi Macan Kemayoran kembali juara dan misi yang diemban sang pemain.

Baca juga: Bali United Perpanjang Kontrak Brwa Nouri

Otavio Dutra pun percaya dengan komitmen manajemen Persija yang membuatnya rela meninggalkan Persebaya.

"Saya sangat bangga dan senang 2020 masuk Persija, semoga bisa kerja keras dan semoga juara," kata Otavio Dutra dikutip dari wawancara resmi klub.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X