Kompas.com - 30/12/2019, 02:09 WIB
Penyerang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai mencetak gol pada laga Juventus vs Leverkusen, di Allianz Stadium, Selasa (1/10/2019) waktu setempat. AFP/ISABELLA BONOTTOPenyerang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai mencetak gol pada laga Juventus vs Leverkusen, di Allianz Stadium, Selasa (1/10/2019) waktu setempat.

KOMPAS.com - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, memenangkan gelar sebagai Pemain Terbaik 2019 versi Dubai Globe Soccer Awards.

Acara malam penghargaan ini digelar di Madinat Jumeirah Resort, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (29/12/2019) atau Senin dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo menjadi pemain terbaik setelah mengalahkan tiga nomine lainnya, Virgil Van Dijk (Liverpool), Lionel Messi (Barcelona), dan Mohamed Salah (Liverpool).

Baca juga: Cristiano Ronaldo Ingin Merambah Dunia Akting Setelah Pensiun

Dengan demikian, total kapten timnas Portugal itu sudah mengoleksi 6 trofi pemain terbaik dunia versi Dubai Globe Soccer Awards.

Kesuksesan Ronaldo ini diikuti agennya, Jorge Mendes, yang terpilih menjadi Agen Pemain Terbaik 2019.

Rekan setim Ronaldo di Juventus, Miralem Pjanic, juga meraih gelar Player Career Award.

Penghargaan lain juga bermunculan, seperti Liverpool (tim terbaik), Lucy Bronze (pemain wanita terbaik), Joao Felix (pemain muda paling bersinar), hingga Juergen Klopp (pelatih terbaik).

Tahun ini, Dubai Globe Soccer Awards sudah memasuki edisi ke-11.

"Dubai Globe Soccer Award 2019 ini mempersembahkan 15 kategori yang berbeda sebagai penghargaan atas performa tokoh penting baik di dalam maupun luar lapangan, termasuk pemain dari Timur Tengah, pemain wanita, pelatih, wasit, pemilik klub, agen, direktur olahraga dan talenta muda dalam dunia sepak bola," tulis pernyataan mereka.

Baca juga: Satu Rekor yang Bisa Dipecahkan Lionel Messi pada 2020

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.