Kompas.com - 29/12/2019, 22:40 WIB
Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat pada touchline selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Chelsea Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat pada touchline selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Chelsea

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, angkat bicara tentang masa depan Manchester City di Liga Champions.

Man City telah menjuarai beberapa kompetisi sejak bersama Pep Guardiola dalam dua musim terakhir.

Selain Liga Inggris, Man City sukses menyabet trofi-trofi Piala FA, Piala Liga Inggris (Carabao Cup), hingga Community Shield.

Baca juga: Man City Vs Sheffield, Tim Tamu Tak Akan Kaget jika Menang

Namun, satu hal bagi Manchester City yang belum tercapai yakni keberhasilan di kancah Eropa.

Guardiola mengakui Man City telah mencapai puncak di Liga Inggris, tetapi akan lebih tinggi lagi jika mereka bisa memenangkan Liga Champions.

"Manchester City baru besar dalam sedekade terakhir, jadi kami baru masuk dalam situasi ini," kata Guardiola.

"Jika kami memenangi Liga Champions, kami bisa benar-benar sampai di puncak. Tetapi itu sangat rumit dan sangat sulit," lanjutnya.

Menurut Guardiola, untuk memenangi Liga Champions bukan hanya tentang kekuatan tim serta permainan yang konsisten sepanjang musim.

Akan tetapim dia menyebut ada faktor keburuntungan untuk bisa menjadi juara Liga Champions.

"Liga Champions adalah tentang bagaimana kita bisa berada pada waktu yang tepat dan juga butuh keberuntungan," kata Guardiola.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Mirror
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X