Kiper Berdarah Indonesia: Mimpi Terbesar Saya Dipanggil ke Timnas Italia

Kompas.com - 27/12/2019, 01:00 WIB
Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi, bereaksi setelah gelandang Napoli, Simone Verdi (kanan) mencetak gol ke gawangnya pada laga Liga Italia Napoli vs Sampdoria pada 2 Februari 2019 di Stadion San Paolo. CARLO HERMANNKiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi, bereaksi setelah gelandang Napoli, Simone Verdi (kanan) mencetak gol ke gawangnya pada laga Liga Italia Napoli vs Sampdoria pada 2 Februari 2019 di Stadion San Paolo.

KOMPAS.com - Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi, punya harapan besar untuk tahun 2020. Penjaga gawang berdarah Indonesia ini berharap untuk dipanggil ke timnas Italia.

Emil Audero Mulyadi dipermanenkan oleh Sampdoria pada awal musim ini setelah penampilan impresif kala dipinjam dari Juventus sepanjang 2018-2019.

Kiper kelahiran Mataram, 22 tahun silam, itu mencatatkan 11 clean sheet dari 36 laga Liga Italia musim lalu.

Catatan Sampdoria, yang finish pada peringkat ke-9 pada akhir musim lalu, memang kuat di kandang sendiri dengan hanya kebobolan 0,84 gol per laga kandang.

Baca juga: Harry Kane dan Boxing Day Liga Inggris, Jodoh yang Datang dari Langit

Musim ini performa Sampdoria tak sekuat Liga Italia 2018-2019. Pasukan dari Genoa ini terjerembab ke posisi ke-17 di klasemen saat jeda untuk musim dingin datang.

Namun, Il Samp baru kebobolan 27 gol, catatan kedua terbaik dari tujuh tim terbawah Serie A.

Emil Audero Mulyadi juga berhasil mencatatkan clean sheet antara lain kontra AS Roma dan Atalanta.

Tak heran apabila performa kuatnya tersebut memberi sang pemain harapan jelang pergantian tahun.

"Musim depan, saya mengharapkan tahun positif. Pertama, saya berharap Sampdoria akan selamat dari degradasi," tutur pemuda yang memiliki ayah orang Indonesia dan darah Italia dari ibunya tersebut dalam sebuah wawancara dengan Telenord.

"Di level personal, saya mengharapkan tahun pertumbuhan lagi. Mimpi terbesar saya adalah dipanggil ke timnas. Saya bekerja hari demi hari untuk membenahi diri sendiri dan akan sangat senang apabila dipanggil," lanjutnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X