Berikan Trofi Juara Liga 1 ke Bali United, Buat Haruna Miris Sekaligus Senang

Kompas.com - 23/12/2019, 15:15 WIB
Anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro menyalami pelatih Bali United Stefano Cugurra sebelum penyerahan tropi juara Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, MInggu (22/12/2019) malam.  KOMPAS.com/SUCI RAHAYUAnggota Exco PSSI, Haruna Soemitro menyalami pelatih Bali United Stefano Cugurra sebelum penyerahan tropi juara Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, MInggu (22/12/2019) malam.

 

GIANYAR, KOMPAS.com - Laga pamungkas Liga 1 2019 antara Bali United vs Madura United, Minggu (22/12) malam, di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali menyisakan cerita yang miris sekaligus menggembirakan bagi Direktur Madura United, Haruna Soemitro.

Haruna datang ke Bali dalam kapasitas sebagai anggota Exco PSSI untuk mendatangi penyerahan trofi kepada Bali United sebagai juara Liga 1 2019.

Tentu ada rasa miris bagi Haruna karena dia harus menyerahkan trofi juara ke tim lain, bukan kepada Madura United yang dalam beberapa tahun ini dikelolanya.

"Terhadap prestasi, saya malu mengakhiri musim ini tanpa trofi. Sehingga, saya ke Bali bukan menerima piala tapi malah justru menyerahkan piala," katanya.

Atas kegagalan membawa Madura United menjadi juara, Haruna meminta maaf kepada presiden klub klub, Achsanul Qosasih.

Baca juga: Klasemen Akhir Liga 1 2019, Bali United Juara, Persebaya Runner-up

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melihat capaian musim ini, Haruna optimistis bahwa Madura United berpeluang meraih gelar juara di Liga 1 2020.

"Saya mohon maaf kepada bapak presiden. Tahun ini, Madura nyaris juara semoga musim depan Madura bisa juara. Mudah-mudahan, kami bisa jumpa lagi tahun mendatang yang lebih baik," ucapnya.

Selain miris, Haruna juga merasakan senang karena dapat mengambil kemenangan di tim yang akan merayakan pesta juara.

Penggawa Madura United berjuang dan bekerja keras menutup musim ini dengan kemenangan sehingga dapat memuaskan publik sepak bola Madura terutama suporter fanatik mereka.

Baca juga: Bawa Bali United Juara Liga 1 2019, Teco Masuk Nominasi Pelatih Terbaik

"Selama 4 tahun bersama Madura United ini puncak kebahagiaan saya karena dapat mengalahkan juara di tempat mereka pesta. Bukan sembarangan lho ini, tempat mereka pesta," kata Haruna.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.