Todd Ferre Dinilai Layak Jadi Nomine Pemain Muda Terbaik

Kompas.com - 19/12/2019, 19:20 WIB
Pencetak gol kedua Persipura Jayapura Todd Rivaldo Ferre (kanan) dijaga ketat Pemain Bali United, Leonard Tupamahu saat berlangsung Pekan 28 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 2-2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (11/11/2019) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPencetak gol kedua Persipura Jayapura Todd Rivaldo Ferre (kanan) dijaga ketat Pemain Bali United, Leonard Tupamahu saat berlangsung Pekan 28 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 2-2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (11/11/2019) sore.


SIDOARJO, KOMPAS.com - Masuknya nama Todd Rivaldo Ferre dalam nominasi pemain muda terbaik Liga 1 2019 mengundang decak kagum dari pemain senior Persipura Jayapura, Ricardo Salampesy.

Ricardo menilai Todd layak masuk dalam jajaran pemain terbaik. Ricardo menilai juniornya tersebut tidak sekedar berbakat, namun juga berdedikasi.

Pada usianya yang terbilang muda, Todd juga membuktikan diri dengan kontribusi nyata kepada tim. Itulah yang membuat Ricardo kagum.

“Todd pantas masuk nominasi pemain muda terbaik dengan kontribusi yang baik selama ini,” kata pemain berusia 35 tahun tersebut.

“Konsistensi selalu jadi hal utama bagi pemain muda. Namun apa yang Todd lakukan di musim ini sudah di jalan yang benar, dan masih bisa lebih baik lagi,” imbuhnya.

Baca juga: Takumi Minamino Resmi Berseragam Liverpool per 1 Januari 2020

Sebagai seorang pemain muda pemain bernama lengkap Todd Rivaldo Ferre tersebut terbilang cukup paripurna.

Ia memilki daya untuk bersaing dengan pemain-pemain yang lebih senior di Persipura. Selain itu kontribusinya kepada tim juga sangat nyata.

Di Mutiara Hitam, ia dikenal fleksibel dan multi posisi.

Kelihaiannya mengolah kulit bundar semakin lengkap dengan kepercayaan diri untuk mencetak gol.

Pemain timnas U-19 Indonesia, Todd Rivaldo Ferre, beraksi pada laga fase grup Piala Asia U-19 2018 kontra Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/10/2018).SUPERBALL/ FERRI SETIAWAN Pemain timnas U-19 Indonesia, Todd Rivaldo Ferre, beraksi pada laga fase grup Piala Asia U-19 2018 kontra Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/10/2018).

 

Total ada enam gol dan delapan assist ia ciptakan dari 28 penampilannya. Mengesankan. 

Terakhir Ricardo hanya bisa berharap yang terbaik. Tak lupa ia memberikan wejangan untuk kesuksesan Todd dimasa yang akan datang.

“Pesan saya untuk Todd tetap rendah hati dan terus belajar. Ada banyak hal yang mesti dia tingkatkan lagi untuk mencapai level yang lebih baik lagi dari sekarang ini. Dia punya potensi luar biasa untuk menjadi bintang,” ucap pemain terbaik musim 2005 tersebut.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X