Jelang El Clasico, Barcelona Ajukan Protes ke RFEF soal Wasit

Kompas.com - 15/12/2019, 23:19 WIB
Presiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dalam konferensi pers di Camp Nou, Barcelona, 2 Oktober 2017. JOSEP LAGO/AFPPresiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dalam konferensi pers di Camp Nou, Barcelona, 2 Oktober 2017.

KOMPAS.com - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengirim surat protes ke Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menjelang laga akbar Liga Spanyol antara Barcelona vs Real Madrid yang dikenal dengan sebutan El Clasico.

Surat tersebut berisi protes soal kinerja wasit Gil Manzano dalam pertandingan Real Sociedad vs Barcelona yang berakhir imbang 2-2.

Selain mempertanyakan soal keberadaan video alat bantu wasit (VAR), Bartomeu juga tak ingin ada kejadian yang merugikan Barca dalam El Clasico pada Rabu (18/12/2019) atau Kamis dini hari WIB nanti.

Pasalnya, dalam keputusan wasit Gil Manzano, dua di antaranya merugikan tim asal Catalan tersebut.

Baca juga: Cerita Rachmat Irianto Latihan Perdana dengan Aji Santoso, seperti Barcelona

Pertama, hadiah penalti yang diberikan oleh wasit untuk Real Sociedad pada menit ke-12 dan membuat tuan rumah lebih dulu memimpin 1-0.

Hadiah penalti itu didapat setelah wasit menganggap Sergio Busquets melanggar bek Real Sociedad, Diego Llorente, di dalam kotak penalti Barcelona.

Kedua, pergerakan Gerard Pique ditahan oleh Diego Lllorente di kotak penalti Real Sociedad pada menit ke-92. Tetapi, wasit tidak merespons insiden tersebut menjadi pelanggaran.

"Sebagai pelatih, Anda melihat hal-hal yang menguntungkan Anda," kata pelatih Barcelona, Ernesto Valverde dikutip Marca.

Baca juga: Real Sociedad Vs Barcelona, Alasan Griezmann Tak Selebrasi di Anoeta

"Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan penalti (Real Sociedad). Itu tampak seperti handball," tambah dia.

"Dengan Gerard Pique, saya harus menontonnya lagi. Saya tidak tahu apakah ofisial (wasit) keempat memeriksanya," tanya Valverde.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber Marca
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X