Hasil Semifinal BWF, Marcus/Kevin Akui Keunggulan Endo/Watanabe

Kompas.com - 15/12/2019, 08:36 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo berusaha mengembalikan kok ke arah ganda putra Jepang Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda pada laga final Fuzhou China Open 2019 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Minggu (10/11/2019). Marcus/Kevin berhasil menjuarai China Open 2019 setelah menang pada laga tersebut dengan skor 21-17, 21-9. ANTARA FOTO/HO/WIDYA AMELIA/HUMAS PP PBSIPebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo berusaha mengembalikan kok ke arah ganda putra Jepang Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda pada laga final Fuzhou China Open 2019 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Minggu (10/11/2019). Marcus/Kevin berhasil menjuarai China Open 2019 setelah menang pada laga tersebut dengan skor 21-17, 21-9.

KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Indonesia di ajang BWF World Tour Final 2019, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, harus menerima kenyataan gagal melangkah ke final.

Marcus/Kevin kalah dari pasangan ganda putra asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, 11-21, 21-15, dan 10-21 di Tianhe Gymnasium, China, Sabtu (14/12/2019).

Pada duel tersebut, Marcus/Kevin mengakui keunggulan dari pasangan ganda putra asal Jepang itu dan mengatakan akan berjuang lebih keras lagi.

"Hari ini lawan bermain lebih baik dari kami. Mereka tampil lebih konsisten dari awal sampai akhir. Mereka juga selalu bisa mempertahankan ritme permainannya," kata Kevin Sanjaya.

"Sebaliknya, kami malah masih banyak berubah-ubah," katanya.

Baca juga: BWF World Tour Finals 2019, Langkah Marcus/Kevin Terhenti di Semifinal

"Pastinya kecewa dengan hasil ini. Intinya kami harus latihan lebih giat dan lebih keras lagi. Apa pun hasilnya harus tetap disyukuri, kami sudah berusaha melakukan yang terbaik hari ini," tuturnya.

Selain itu, Marcus mengatakan seusai pertandingan bahwa hasil yang mereka raih tetap disyukuri.

Marcus menambahkan bahwa dia dan Kevin akan latihan lebih giat dan lebih keras lagi.

"Harus disyukuri hasil ini dan pastinya kami harus latihan lebih keras lagi karena saya pribadi merasa masih banyak kekurangan, jadi harus banyak evaluasi lagi," kata Marcus.

Walaupun berhasil meraih kemenangan atas pasangan ganda putra Indonesia, pasangan ganda putra asal Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe mengatakan The Minions julukan Marcus/Kevin masih tetap ganda putra terbaik di dunia.

Baca juga: BWF World Tour Finals 2019, Langkah Marcus/Kevin Terhenti di Semifinal

"Kami rasa mereka masih yang terbaik. Walaupun kami bisa menang dari mereka, tetap saja rasanya sedikit berbeda," kata Hiroyuki Endo.

"Mereka seperti kurang bermain maksimal hari ini. Kami juga akan berusaha terus menjadi yang terbaik seperti mereka, terus belajar untuk menemukan sesuatu yang baru," ujar Endo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X