Borneo FC Vs Persib Bandung, Tekad Maung Amankan 3 Poin demi 5 Besar

Kompas.com - 11/12/2019, 12:00 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

SAMARINDA, KOMPAS.com - Persib Bandung menatap laga melawan Borneo FC dengan kepercayaan diri tinggi.

Persib Bandung dan Borneo FC akan saling bentrok dalam lanjutan pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/2019).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengungkapkan bahwa tim berjulukan Maung Bandung itu datang ke Samarinda dengan determinasi tinggi untuk meraih kemenangan.

"Jadi, kami dalam determinasi tinggi untuk mendapatkan hasil yang bagus besok," kata Robert di Samarinda, Selasa (10/12/2019).

Pelatih asal Belanda itu menyebut, Persib wajib menang bila ingin menjaga peluang menembus posisi lima besar pada akhir kompetisi Liga 1 2019.

Baca juga: Borneo FC Vs Persib Bandung, Pesut Etam Incar Poin Penuh

Perjuangan berat tentunya bagi Persib untuk merealisasikan target tersebut. Peluang memang masih terbuka lebar, tetapi mereka harus kerja ekstra keras.

Di tabel klasemen sementara, Persib menduduki posisi ke-10 dengan 42 poin. Persib tertinggal tiga angka dari Persebaya Surabaya yang berada di posisi kelima.

Maung Bandung wajib meraih hasil positif dalam tiga pertandingan sisa di Liga 1 2019, yang salah satunya adalah laga melawan Borneo FC untuk mengamankan posisi lima besar.

Selain harus bisa mengamankan kemenangan dalam tiga pertandingan tersisa, peluang Persib untuk menduduki posisi kelima juga harus ditentukan dengan hasil dari tim lainnya seperti Arema FC, PSM Makassar, Bhayangkara FC, PSS Sleman, dan Persebaya.

Lima tim tersebut bisa dibilang pesaing terdekat Persib untuk memperebutkan posisi lima besar.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X