Usai Bawa Napoli Lolos Grup Liga Champions, Ancelotti Resmi Dipecat

Kompas.com - 11/12/2019, 07:17 WIB
Ekpressi pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, saat tim asuhannya melawan Sampdoria dalam laga lanjutan Liga Italia 2018-2019 di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, pada 2 September 2018. MARCO BERTORELLO/AFPEkpressi pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, saat tim asuhannya melawan Sampdoria dalam laga lanjutan Liga Italia 2018-2019 di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, pada 2 September 2018.

KOMPAS.com Napoli secara resmi memecat pelatih Carlo Ancelotti tak lama setelah laga antara Napoli vs Genk di Liga Champions usai, Selasa (10/11/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Kabar tersebut dapat dikatakan agak mengejutkan, apalagi Napoli baru saja memastikan lolos ke 16 besar Liga Champions usai menang atas Genk dengan skor telak 4-0.

"SSC Napoli telah memutuskan untuk mencabut peran pelatih tim utama dari Carlo Ancelotti," bunyi pernyataan Napoli, dikutip dari Football Italia.

"Hubungan persahabatan, kekaguman, dan rasa saling menghormati antara klub, presiden, dan Carlo Ancelotti tetap utuh," lanjut pernyataan itu.

Baca juga: AC Milan Bisa Rujuk dengan Carlo Ancelotti, jika.....

Sebelumnya, seusai laga Napoli vs Genk, Ancelotti mengatakan bahwa dia memang akan bertemu dengan Presiden Aurelio De Laurentiis untuk membicarakan masa depannya.

Mantan pelatih AC Milan, Juventus, dan Bayern Muenchen itu pun mengatakan tak akan mengundurkan diri sebagai pelatih.

"Akan ada pertemuan yang disetujui bersama untuk mengevaluasi situasi seperti ini," ucap pelatih berusia 60 tahun tersebut.

"Saya belum pernah mengundurkan diri dalam hidup saya dan saya tidak akan pernah melakukan itu. Tim ini memiliki kualitas dan membuktikannya di Liga Champions. Kami belum bisa membuktikannya di Serie A," ucap Ancelotti.

Namun, keputusan berbeda harus diterima Ancelotti.

Baca juga: Napoli Vs Genk, Hattrick Milik Warnai Kelolosan Tim Italia ke 16 Besar

Sky Sport Italia mencatat itu adalah pertemuan singkat karena De Laurentiis secara efektif sudah membuat keputusan dan hanya perlu mengomunikasikannya kepada Ancelotti.

Sebelumnya, pelatih berusia 60 tahun itu mengambil alih posisi pelatih Napoli pada Juli 2018, setelah Maurizio Sarri secara efektif menyetujui persyaratan dengan Chelsea.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X