Pelatih Myanmar Akui Timnya Kalah Kelas dari Timnas U23 Indonesia

Kompas.com - 08/12/2019, 10:40 WIB
Firza Andhika (tengah) beraksi pada laga semifinal SEA Games 2019 antara timnas U23 Indonesia vs Myanmar di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Sabtu 7 Desember 2019. KOMPAS.COM/GARRY LOTULUNGFirza Andhika (tengah) beraksi pada laga semifinal SEA Games 2019 antara timnas U23 Indonesia vs Myanmar di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Sabtu 7 Desember 2019.

KOMPAS.com - Timnas U23 Indonesia berhasil menaklukkan Myanmar di laga semifinal sepak bola SEA Games 2019 yang berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Sabtu (7/12/2019).

Timnas U23 Indonesia menang 4-2 dalam laga yang berlanjut hingga ke babak perpanjangan waktu tersebut.

Skuad Garuda Muda sempat unggul 2-0 lebih dulu berkat gol yang dicetak Evan Dimas Darmono (57') dan Egy Maulana Vikri (70'), sebelum akhirnya disamakan oleh Myanmar.

Adapun dua gol Myanmar diciptakan oleh Aung Kaung Mann (79') dan Win Naing Tun (81').

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Myanmar, Menang 4-2, Garuda Muda ke Final

Pada babak perpanjangan waktu, timnas U23 Indonesia memastikan langkah ke final seusai menambah dua gol lewat Osvaldo Haay (101') dan Evan Dimas Darmono (102').

Myanmar sendiri membuat kejutan dengan menjadi juara Grup A setelah menyingkirkan tim-tim favorit seperti Malaysia dan Filipina.

Namun, catatan manis Myanmar akhirnya dihentikan oleh timnas U23 Indonesia.

Melihat hasil pada laga semifinal kemarin, pelatih Myanmar, Velizar Popov mengakui bahwa timnya kalah kelas dari timnas U23 Indonesia dalam segi kualitas individu pemain.

"Pada akhirnya, saya pikir ini sudah bagus. Kami sudah mencoba untuk menyulitkan Indonesia," kata Velizar Popov, dikutip dari Bolasport. 

"Semangat kami pada babak pertama dan waktu normal sangat baik dan kami pun mempunyai peluang bagus," lanjutnya menambahkan.

Halaman:


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya