Persela vs PSM, Tuan Rumah Tanpa Bek Andalan

Kompas.com - 07/12/2019, 10:47 WIB
Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar, dalam konferensi pers jelang laga melawan Persib Bandung di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (2/12/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persela Lamongan, Nil Maizar, dalam konferensi pers jelang laga melawan Persib Bandung di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (2/12/2019).

LAMONGAN, KOMPAS.com - Misi untuk dapat menghindar dari jeratan degradasi pada akhir musim terus diupayakan oleh Persela Lamongan, termasuk saat menjamu PSM Makassar.

Pertandingan Persela vs PSM akan diselenggarakan di Stadion Surajaya, Sabtu (7/12/2019) pukul 15.30 WIB.

Pada laga ini, Persela yang tengah on fire menyusul tiga kemenangan beruntun dalam pertandingan sebelumnya, tetap menargetkan raihan maksimal.

Baca juga: Protes Keras Pelatih Myanmar Soal Jadwal Padat SEA Games 2019

 

Kendati demikian, dalam laga ini, tim Laskar Joko Tingkir tidak akan diperkuat oleh Arif Satria yang harus menjalani hukuman akumulasi kartu merah.

"Persela sudah siap menghadapi (PSM) Makassar. Baik secara fisik, secara teknik, secara taktik, maupun secara mental," ujar pelatih Persela, Nil Maizar, pada Jumat (6/12/2019).

"Namun, kami tidak dapat memainkan Arif Satria, karena dia kemarin dapat kartu merah. Tetapi, seluruh pemain dalam kondisi yang bagus," ucap dia.

Guna menambal posisi yang ditinggalkan Arif di jantung pertahanan Persela, besar kemungkinan Nil bakal menduetkan Muhammad Zaenuri dengan Demerson Bruno.

Meski demikian, Nil menyebut bakal menentukan komposisi starting line up menjelang pertandingan.

"Mudah-mudahan Demerson bisa matching dengan pemain lain. Tetapi situasi terakhir nanti kita lihat," ucap Nil.

Kendati minus Arif dalam laga nanti, Nil tetap optimistis skuad Persela bakal tetap mampu memberikan perlawanan, sekaligus menang atas PSM.

Sebab raihan poin maksimal dibutuhkan timnya dalam mewujudkan misi bertahan di Liga 1 musim depan.

Baca juga: PSS Sleman Vs Persib, Maung Bandung Diminta Waspada

"Mudah-mudahan kami bisa memaksimalkan laga kandang, sehingga kami bisa mengamankan posisi dari zona merah," kata Nil.

Saat ini, Persela masih berada di peringkat ke-15 dengan torehan 34 poin, atau hanya terpaut 4 angka dari tim penghuni zona degradasi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X