Steven Gerrard Sebut Van Dijk Layak Dapatkan Gelar FIFA Ballon d'Or

Kompas.com - 02/12/2019, 06:40 WIB
Trent Alexander-Arnold merayakan gol Virgil van Dijk pada pertandingan Liverpool vs Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, 30 November 2019. AFP/PAUL ELLISTrent Alexander-Arnold merayakan gol Virgil van Dijk pada pertandingan Liverpool vs Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, 30 November 2019.

KOMPAS.com - Legenda Liverpool dan tim nasional Inggris, Steven Gerrard, yakin bahwa Virgil van Dijk layak untuk memperoleh gelar Ballon d'Or 2019.

Penganugerahan FIFA Ballon d'Or tahun ini akan digelar di the Theatre du Chatelet, Perancis, pada 2 Desember 2019 waktu setempat.

Gerrard mengatakan bahwa bek andalan Liverpool dan tim nasional Belanda itu lebih layak untuk memperoleh gelar tersebut daripada Lionel Messi.

Seperti dilansir dari Marca, Gerrard menyatakan bahwa Van Dijk memiliki penampilan lebih konsisten dibanding dengan mega bintang asal Argetina itu.

"Saya adalah penggemar Messi. Jumlah gol dan assists-nya sangat fantastis," ucap Gerrard.

Baca juga: Liverpool Vs Brighton, Klopp Tanggapi Kartu Merah Alisson

"Tetapi jika Anda berbicara tentang konsistensi, yang telah memenangi Piala Eropa dan tidak melakukan banyak kesalahan dalam setiap penampilan, pemain itu harus memenangi Ballon d'Or," tutur Gerrard menjelaskan.

Van Dijk berhasil membawa Liverpool menyandang gelar juara Eropa untuk ke-6 kalinya setelah mampu menjuarai Liga Champions edisi 2018/2019.

Selain itu, sang pemain juga berhasil membawa Belanda ke final UEFA Nations League pada Juni 2019.

Namun sayang, di final, Belanda harus kalah dari Portugal dengan skor tipis 0-1.

Pada perebutan FIFA Ballon d'Or kali ini, terdapat total 30 nama pesepak bola yang mampu masuk ke dalam nominasi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X