Timnas U-23 Indonesia Langsung Alihkan Fokus Hadapi Singapura

Kompas.com - 27/11/2019, 17:40 WIB
Para pemain tim nasional U-23 Indonesia sedang menjalani sesi latihan di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Filipina, Rabu (27/11/2019) pagi. Dok. PSSIPara pemain tim nasional U-23 Indonesia sedang menjalani sesi latihan di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Filipina, Rabu (27/11/2019) pagi.

KOMPAS.com - Setelah menekuk Thailand dengan skor 2-0, tim nasional U-23 Indonesia langsung mengalihkan fokus menghadapi Singapura pada laga kedua Grup B SEA Games 2019.

Sebagai bentuk persiapan, timnas U-23 Indonesia langsung menjalani latihan di Stadion Rizal Memoriam pada Rabu (27/11/2019) pukul 06.00 waktu setempat. 

Menurut pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, pertandingan Singapura tak kalah penting dengan laga kontra Thailand kemarin.

Baca juga: Rekor Mentereng Marko Simic, Pernah Cetak Gol di 8 Pulau Berbeda

"Untuk mengamankan tiket ke semifinal, kami harus menjaga tren kemenangan. Oleh karena itu, pemain harus cepat siap dan fokus ke pertandingan ini," kata Indra Sjafri yang dikutip dari situs resmi PSSI.

Seluruh anggota tim sudah tiba di lapangan sekitar pukul 05.30 dengan kondisi cahaya yang masih gelap karena matahari belum terbit sempurna, dan lampu stadion pun baru dinyalakan.

Jadwal latihan pukul 06.00 akhirnya dipercepat. Para pemain sudah berada di lapangan dan melakukan pemanasan statik sekitar pukul 05.45.

Menurut Indra, latihan kali ini lebih banyak untuk pemulihan kondisi kebugaran dan stamina pemain.

Indra bersyukur tidak ada pemain yang cedera serius dan semuanya siap dimainkan untuk laga kontra Singapura.

"Egy (Maulana Vikri) kemarin saya ganti jelang babak kedua karena kena sikut dan agak mengeluh sakit."

"Alhamdulillah sekarang sudah pulih dan siap tampil lagi. Demikian juga dengan yang lain," ujar Indra.

Persaingan grup B terbilang cukup ketat setelah Vietnam mencukur Brunei Darussalam dengan skor 6-0, dan Singapura bermain imbang 1-1 melawan Laos. 

Baca juga: Tampilan Baru Ruang Konferensi Pers SEA Games 2019 Usai Dikritik

Dengan persaingan ketat seperti ini, kata Indra, para pemain timnas U-23 Indonesia wajib menjaga tren kemenangan.

Sementara itu, pemain depan timnas U-23 Indonesia, Osvaldo Haay, mengaku sangat antusias untuk kembali tampil dan mencetak gol.

"Tentu kami senang bisa menang atas Thailand. Tetapi, tak perlu lama bergembira karena kami akan bermain lagi dan harus menang," ujar pemain asal klub Persebaya Surabaya itu.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber PSSI
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya