Kukuhkan Kontingen Indonesia, Menpora Minta Atlet Fokus Bertanding

Kompas.com - 27/11/2019, 16:20 WIB
Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2019 di acara pengukuhan oleh Menpora Zainudin Amali di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (27/11/2019). KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPA Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2019 di acara pengukuhan oleh Menpora Zainudin Amali di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (27/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora) RI, Zainudin Amali, resmi mengukuhkan kontingen Indonesia yang akan bertanding di SEA Games 2019 di Filipina, 30 November - 11 Desember 2019. 

Bertempat di Hall Basket Gelora Bung Karno, Rabu (27/11/2019), Menpora berterima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah, Kemenpora, KOI, KONI, pengurus cabang olahraga, serta masyarakat Indonesia yang selalu memberi dukungan untuk perkembangan olahraga di Indonesia. 

Menpora Zainudin Amali juga berharap kontingen Indonesia kembali ke Tanah Air membawa medali emas sebanyak-banyaknya.

"Saudara-saudara bukan hanya membawa nama pribadi, keluarga, atau cabang olahraga. Tetapi juga membawa Merah Putih, membawa keinginan dan harapan dari 267 juta rakyat Indonesia," ucap Menpora seusai mengukuhkan kontingen Indonesia. 

Menpora juga menyebut bahwa kemenangan timnas sepak bola Indonesia di laga perdananya melawan Thailand bisa menjadi energi positif bagi seluruh kontingen Indonesia. 

"Mudah-mudahan kemenangan timnas sepak bola kita menjadi energi positif buat kontingen Indonesia," ucapnya. 

Baca juga: Tampilan Baru Ruang Konferensi Pers SEA Games 2019 Usai Dikritik

Menpora juga berharap kontingen Indonesia tidak terpengaruh dengan berita-berita tentang penyelenggaraan SEA Games 2019 yang kurang menyenangkan. 

"Saya perlu mengingatkan anda untuk tetap fokus dan berkonsentrasi dalam pertandingan," tegas Menpora. 

"Jalankan instruksi pelatih. Jangan berpikir hal di luar bertanding. Urusan di luar itu urusan Cdm, Ketua KOI, dan urusan para pengurus lainnya," lanjutnya. 

Menpora minta berita-berita kurang menyenangkan tentang kesiapan tuan rumah tidak menjadi beban bagi kontingen Indonesia saat bertanding. 

Zainudin Amali juga menjanjikan bahwa kontingen Indonesia akan mendapatkan perlakuan yang baik dari pihak penyelenggara SEA Games 2019. 

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya