Arema Vs Persija, Agil Munawar Tinggalkan Sektor Fullback

Kompas.com - 23/11/2019, 11:00 WIB
Bek kiri Arema FC, Agil Munawar. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUBek kiri Arema FC, Agil Munawar.


MALANG, KOMPAS.com - Agil Munawar bakal mendapatkan peran baru saat Arema FC vs Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Sabtu (23/11/2019).

Biasa diplot menjadi fullback, ia diberikan tantangan baru untuk mengisi sektor lapangan tengah Arema FC.

Pemain asal Bandung tersebut pun terlihat antusias mendapatkan peran barunya. Yang mengejutkan, ini bukanlah kali pertama Agil turun sebagai gelandang. 

“Besok saya tidak akan diturunkan di sektor dan kanan atau kiri, saya akan bermain sedikit ke tengah. Tapi ini bagi saya ini bukanlah posisi baru, karena dari junior sampai di awal PS TNI (sekarang Tira Persikabo) saya bermain sebagai gelandang juga. Jadi saat itu saya fokus di tengah,” kata Agil.

Baca juga: SEA Games 2019, 5 Larangan di Filipina, Jangan Coba-coba Bersiul!

Untuk proses adaptasi Agil mengaku tidak megalami kesulitan. Sudah bergabung dengan Arema cukup lama, ia yakin ada chemsitry yang terbangun dengan rekan-rekannya. 

Di sisi lain ini tetap menjadi perjudian karena kali pertama Agil diturunkan sebagai gelandang di Arema FC. Belum lagi pemain 23 tahun tersebut baru saja sembuh dari cedera.

“Kalau untuk menyesuaikan dengan tim tidak ada masalah karena sudah lama bergabung dengan Arema. Absen latihan kemarin juga Cuma dua minggu, minggu ketiga Oktober sudah mulai latihan jadi tidak terlalu lama,” ujarnya.

Yang jelas Agil siap mengemban peran barunya tersebut. “Kalau dari Agil mungkin waspada Rohit chand dan Ramdani Lestaluhu, fokusnya siapa yang terdekat Agil bakal menjadi tanggung jawab Agil,” tuturnya.

Turunnya Agil sebagai gelandang menimbulkan rasa penasaran publik terhadap skema yang akan diturunkan Arema FC.

Pasalnya di sektor tengah sendiri Arema masih memilki stok gelandang lain seperti Jayus Hariono, Takfumi Akahoshi dan Hanif Sjahbandi.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X