Ketum PSSI Sebut Shin Tae-yong Pelatih Kelas Dunia

Kompas.com - 20/11/2019, 11:00 WIB
Pelatih Korea Selatan Shin Tae-yong memimpin latihan timnya jelang laga versus Swedia di Stadion Nizhny Novgorod pada 17 Juni 2018. JOHANNES EISELEPelatih Korea Selatan Shin Tae-yong memimpin latihan timnya jelang laga versus Swedia di Stadion Nizhny Novgorod pada 17 Juni 2018.

KOMPAS.com - Salah satu calon pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, telah bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Malaysia, Selasa (19/11/2019) kemarin.

Dalam pertemuannya, Shin Tae-Yong memberikan gambaran jangka pendek dan panjang untuk timnas Indonesia jika dipilih nantinya.

Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule ini menyanjung hasil presentasi Shin Tae-Yong kepadanya.

"Timnas Indonesia membutuhkan pelatih yang handal. Shin Tae-Yong salah satu pelatih yang memiliki prestasi dunia," kata Iwan Bule dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca juga: Komentar Elie Aiboy Soal Calon Pelatih Timnas Shin Tae-yong

Namun demikian, Iwan tak ingin cepat membuat keputusan untuk masa depan sepak bola Indonesia ini.

Jenderal dari institusi kepolisian itu mengatakan masih harus mempelajari presentasi pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Tentu kita akan mempelajari presentasi programnya. Keputusan akan diambil secara faktual dan obyektif melalui rapat exco," kata Iriawan.

Seperti diketahui, Shin Tae-Yong pernah berkiprah di Piala Dunia 2018 sebagai pelatih Korea Selatan.

Baca juga: 2 Jam, Shin Tae-yong Presentasi di Depan Ketum PSSI

Kala itu, di bawah asuhan Shin Tae-Yong, Korea Selatan mampu membungkan juara bertahan Piala Dunia 2018, Jerman dengan skor 2-0.

Selain itu, pelatih berusia 50 tahun itu pernah membawa timnas U-23 Korea Selatan melaju ke final Piala Asia U-23 tahun 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber PSSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X