Evan Dimas dan Zulfiandi Kembali, Indra Sjafri Temukan Puzzle Hilang

Kompas.com - 16/11/2019, 23:00 WIB
Pesepak bola timnas Indonesia, Evan Dimas berebut bola dengan pesepak bola timnas Thailand saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (10/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Thailand dengan skor 0-3. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPesepak bola timnas Indonesia, Evan Dimas berebut bola dengan pesepak bola timnas Thailand saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (10/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Thailand dengan skor 0-3.
Penulis Alsadad Rudi
|

CIBINONG, KOMPAS.com - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri menyebut dua gelandang timnas, Evan Dimas dan Zulfiandi, sebagai puzzle yang hilang dan kini telah kembali di skuad asuhannya.

Evan dan Zulfiandi adalah dua pemain senior yang dipanggil ke timnas U-23 di SEA Games 2019.

Evan dan Zulfiandi adalah dua pemain yang menjadi andalan Indra Sjafri saat menangani timnas U-19 tahun 2013.

Ketika itu, Indra Sjafri berhasil mempersembahkan trofi Juara Piala AFF U-18.

Ia juga mengantarkan Evan Dimas dkk lolos ke Piala Asia U-19 2014, dengan laga terakhir di babak kualifikasi mengalahkan Korea Selatan.

"Dua puzzle saya yang selama ini hilang bertahun-tahun sekarang kembali, Evan Dimas dan Zulfiandi," kata Indra seusai uji coba terakhir menghadapi Iran di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/11/2019).

Baca juga: Indra Sjafri Kenang Tur Nusantara 2014 yang Dinilai Kurang Bermanfaat

"Tahun 2013, Evan dan Zulfiandi adalah tonggak sejarah waktu kita juara AFF dan mengalahkan Korea yang 12 kali juara (Piala Asia U-19) berturut-turut," lanjut Indra.

Seiring bertambahnya usia, Evan dan Zulfiandi memang tak bisa lagi diasuh Indra Sjafri yang lebih sering menangani timnas kelompok umur.

Namun, pengecualian untuk SEA Games. Sebab, di ajang ini, timnas U-12 masih diperbolehkan diperkuat tiga pemain di atas usia 23.

Kesempatan inilah yang dipakai Indra untuk memanggil Evan dan Zulfiandi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya