Persebaya Vs PSM, PSM Kehilangan Kualitas Memenangkan Laga Tandang

Kompas.com - 14/11/2019, 19:42 WIB
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.


BALIKPAPAN, KOMPAS.com - PSM Makassar kembali menelan kekalahan saat menjalani laga tandang melawan Persebaya Surabaya di Stadion Batakan Balikpapan, Kamis (14/11/2019) sore.

Kekalahan tersebut memperpanjang rekor buruk Juku Eja selama menjalani laga tandang.

Hingga pekan ke-27, PSM Makassar setidaknya sudah melakoni 13 laga tandang. Dari jumlah tesebu tidak satu pun berbuah kemenangan. 

Tim berjulukan Juku Eja tersebut menelan 10 kekalahan dan tiga hasil imbang. Termasuk kekalahann dari Persebaya sore tadi.

Pelatih PSM Darije Kalezic pun tidak memberikan kontradiksi ketika dimintai keterangan terkait rentetan buruk ini. Ia tidak membatah ataupun memberikan sanggahan.

Semua data dan statistik membuatnya tidak bisa berbicara banyak. Ia meyakini publik sudah memiliki penilaian tersendiri melihat data.

Ia lantas mengiyakan bahwa PSM Makassar kehilangan kualitas untuk memenangkan pertandingan di partai tandang. 

“Jadi kami kalah dari 10 pertandingan dan tiga imbang dari 13 pertandingan, maaka memang ada yang salah dengan struktur tim ini. Semua orang bisa melihat dan mengkonfirmasi masalah tersebut, tidak ada rahasia mengenai itu karena kami tidak menang pertandingan pun. Kami tidak cukup bagus untuk memenangkan pertandingan tandang,” kata Kalazic. 

Baca juga: Klasemen Liga 1 2019 Setelah Laga Persebaya Vs PSM Makassar

“Namun jika hasilnya bervariasai, ada kemenangan, ada kekalahan dan ada hasil seri maka publik bisa bertanya kepada saya mengapa hasilnya tidak konsisten.Tapi karena kami tidak memenangkan pertandingan satu kalipun maka jawabannya sangat sederhana. Kami kehilangan kualitas untuk memenangkan pertandingan kandang,” ujar Darije.

Rentetan hasil buruk tersebut juga membuat banyak suara sumbang yang ingin Darije lengser dari jawabatannya.

Namun pelatih asal Swiss tersebut menegaskan ia tidak pernah sekalipun setengah hati dalam menahkodahi Juku Eja.

“Saya pelatih yang sangat serius, lebih dari apa yang anda bayangkan,” tegasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X