Cara Lothar Matthaus Tangani Tekanan Suporter Saat Bertanding

Kompas.com - 14/11/2019, 18:20 WIB
Lothar Matthaus berfoto bersama trofi Mesiterschale di konferensi media Bundesliga Experience di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis (14/11/2019). KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPA Lothar Matthaus berfoto bersama trofi Mesiterschale di konferensi media Bundesliga Experience di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Lothar Matthaus memberikan tips menangani tekanan yang diberikan oleh suporter setiap kali bertanding.

Dalam konferensi media di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis (14/11/2019), Matthaus ditanya perihal pengalamannya bermain saat mendapat tekanan dari suporter.

"Tidak hanya pemain sepak bola Jerman, di Indonesia juga pasti banyak sekali mendapat dukungan dan tekanan dari fans (suporter)," kata Matthaus.

Menurut Matthaus, tugas pemain sepak bola ketika sudah di lapangan adalah bermain dengan sebaik-baiknya. 

"Jadi kuncinya bermain sebaik-baiknya. Jangan pedulikan tekanan suporter yang menuntut ini dan itu," ucapnya. 

Baca juga: Lothar Matthaus Antusias Sapa Penggemar di Indonesia Lewat Bundesliga Experience

"Fokus dan bermain sebaik-baiknya untuk memberikan hasil yang maksimal," lanjutnya. 

Lothar Matthaus datang ke Jakarta dalam rangka kegiatan Bundesliga Experience. 

Matthaus akan menyapa penggemar Bundesliga Indonesia selama tiga hari pada 14-16 November 2019. 

Pada hari Sabtu (16/11/2019), Bundesliga Experience mengadakan Festival Fan Bundesliga di Plaza Timur Gelora Bung Karno. 

Para penggemar dapat melihat trofi "Meisterschale" yang dipamerkan sambil menikmati berbagai permainan dan aktivitas menarik. 

Penggemar Bundesliga dapat mengikuti turnamen futsal, kontes trivia, menendang target ke dalam gawang, penampilan artis lokal, dan pengalaman virtual reality yang seru. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X